Hari Dharma Karyadhika, Lapas Bangkinang Turun ke Jalan Bagikan Masker, Vitamin Hingga Hand Sanitizer

oleh -

Berseripos.com, Kampar – Dalam Rangka memperingati Hari Jadi Kementrian Hukum dan HAM RI atau Dharma Karyadhika ke 75 Tahun 2020, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang menggelar kegiatan Bakti sosial membagikan ratusan Masker, Multivitamin kepada masyarakat yang melintas di jalan lingkar tepatnya di jalan Ali Luis dan Tuanku Tambusai, Selasa (3/11/2020).

Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memperingati hari Dharma Karyadhika pada 30 Oktober yang lalu. Untuk itu pihaknya turun ke jalan membagikan sejumlah masker, Vitamin sebanyak 125 paket kepada masyarakat khususnya pengguna jalan.


“Selain pembagian Masker dan Vitamin, kita juga bagikan Hand Sanitizer, Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menetapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19,” ujar Sutarno pada berseripos.com, Selasa (3/11/2020).

Dia mengatakan dalam pembagian masker tersebut juga di ikuti oleh sejumlah personil yang berada di Lapas. Menurutnya hal itu penting dilakukan kerena sebagai bentuk kewajiban dan kepedulian terhadap sesama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, apalagi di masa pandemi.

“Ini merupakan tanggung jawab moril dalam mencegah penularan virus yang mewabah saat ini, apalagi saat ini penyebaran semakin lama semakin tinggi. Dengan memberikan Masker dan Multivitamin serta Hand Sanitizer kepada masyarakat atau pengendara dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menaati protokol kesehatan, ini merupakan edukasi juga,” kata Sutarno.

Sutarno berharap dengan dilakukannya kegiatan bhakti sosial ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, serta meningkatkan hubungan kepada masyarakat agar lebih dekat. Dengan membangun rasa saling peduli tentunya membuat citra Kemenkumham RI khususnya menjadi positif ditengah masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga covid-19 cepat berlalu,” tukasnya.**(Yudha)


Comment