Kejari Kampar Terima Pelimpahan Berkas Perkara Narkotika Dari BNN

oleh -

Berseripos.com, Kampar – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar telah menerima pelimpahan perkara (Tahap II) penyerahan Tersangka dan barang bukti dari BNN Provinsi Riau melalui Kejati Riau, Kamis (5/11/2020).

Penyerahan tersangka dan barang bukti diberikan langsung tim dari Kejati Riau serta tim dari BNN Riau.


Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri melalui Jaksa Fungsional, Dedi Iwan Budiono, mengatakan bahwa ada dua berkas yang telah diterima oleh pihak Kejaksaan Negeri Kampar hari ini. Adapun kedua berkas tersebut terkait dengan perkara narkotika jenis Shabu-shabu dengan dua orang sebagai tersangka.

“Ada dua berkas perkara dan dua tersangka yang diterima oleh pihak Kejaksaan. Tersangka tersebut berinisial TH dan GR.” Ujar Dedi saat di konfirmasi Berseripos.com diruangan kerjanya.

Dari tangan tersangka TH ditemukan barang bukti berupa shabu sabanyak 8 Paket kecil dan 3 paket sedang, sedangkan terhadap tersangka GR ditemukan 2 paket kecil.

Kedua tersangka merupakan warga Kampar yang di tangkap di rumahnya masing-masing oleh pihak BNN.

Dari hasil berkas perkara, kedua tersangka ditangkap atas kepemilikan shabu yang didapati dari salahsatu DPO yang berada di wilayah Kampar. Hingga saat ini DPO tersebut masih dalam tahap pengejaran.

“Pihak BNN berhasil menangkap kedua tersangka di TKP yang berbeda. Dari hasil berkas perkara keduanya mengakui miliki shabu yang dibelinya dari seorang yang masih DPO,” beber Dedi.

Dedi menerangkan kedua tersangka akan dikenakan dengan pasal 114 Ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 undang- undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun.** (Yudha)


Comment