Perkara Narkoba di Desa Pulau Tinggi Kampar Sudah dilimpahkan ke Kejaksaan

oleh -
Kasi Pidum Kejari Kampar, Sabar Gunawan, S.H., M.H.

Berseripos.com, Kampar – Perkara narkotika jenis sabu-sabu yang ditangkap oleh tim Satres Narkoba Polres Kampar di Desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar, nampaknya memasuki babak baru, pasalnya pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar telah menerima pelimpahan berkas Perkara tersangka dan barang bukti (Tahap II) siang tadi, Rabu (11/11/2020).

“Ya tadi kita terima berkas perkara dan barang bukti dengan dua orang sebagai terdakwa. Penyerahan tersebut langsung diantarkan oleh tim Satres Narkoba Polres Kampar,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri melalui Kasi Pidum, Sabar Gunawan di ruangan Kerjanya, Rabu (11/11/2020).


Kepada Berseripos.com sabar menyebutkan kedua Terdakwa yang ditangkap oleh pihak Kepolisian tersebut berinisial JN dan J. Mereka berdua ditangkap atas kepemilikan sabu seberat 2,16 gram.

“Mereka berdua ditangkap di Desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar,” kata Sabar.

Dari berkas perkara yang diterima, ia menjelaskan kedua terdakwa tersebut ditangkap bermula dari hasil informasi masyarakat, menindak lanjuti hal itu pihak Kepolisian melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku dan menemukan barang bukt berupa sabu.

“Jadi kronologisnya bermula dari informasi masyarakat, dimana informasi itu sering adanya transaksi narkoba di Daerah tersebut. Menindaklanjuti hal itu pihak Kepolisan melakukan penyelidikan untuk menangkap kedua pelaku,” beber Sabar menerangkan.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini terdakwa akan diancam dengan Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 dengan ancaman pidana minimal 4 tahun maksimal 12 tahun.** (Yudha)


Comment