Dinas Pendidikan Akan Bahas Pemberlakuan Sekolah Tatap Muka di Kampar Riau

oleh -
Foto: Ilustrasi, (Internet).

Berseripos.com, Kampar – Terkait pemberlakukan proses belajar dan mengajar dengan tatap muka, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kampar akan berkonsultasi dengan jajarannya hingga Bupati Kampar.

Pihaknya juga akan membahas langkah-langkah apa yang mesti dilakukan agar bisa memberlakuan sekolah tatap muka.


“Akan kami bahas dengan para Kepala Bidang dan bapak Bupati Kampar,” ujarnya Kepala Disdikpora Kampar, M Yasir saat di Konfirmasi Berseripos.com melalui pesan WhatsaAp, Senin 16 November 2020.

Ia juga mengatakan pembahasan tersebut tidak memakan waktu yang lama, sebab hanya surat izin saja yang akan di buat dan akan di tanda tangani oleh Bupati Kampar.

“Tidak lama, hanya surat izin yg kami buat, dengan catatan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dan tentunya ditandatangani oleh Bapak Bupati. Saya rasa dalam dua hari ini akan terjawab,” jelas Yasir.

Sebelumnya, semenjak corona mewabah, kegiatan belajar mengajar tidak lagi dilakukan dengan cara tatap muka atau secara langsung di ruang kelas. Akan tetapi, dialihkan secara online atau dari jarak jauh.

Aturan belajar jarak jauh utamanya diberlakukan di zona merah COVID-19. Sayangnya, sistem belajar jarak jauh telah membuat banyak orang mengalami kesusahan, hingga kesulitan untuk beradaptasi.

Berbagai pihak juga berpandangan miring terkait pemberlakuan belajar secara online. Sebab pembelajaran tersebut di nilai tidak efektif.

Namun disisi lain ada juga yang mendukung proses pembelajaran secara online di tengah wabah covid-19, dukungan tersebut dinilai dapat mencegah penyebaran covid-19.**( YD)


Comment