Pengeroyokan Wartawan di Kampar Riau, 2 Terduga ditangkap Polisi

oleh -
Foto: Ilustrasi, (Internet)

Berseripos.com, KAMPAR KIRI HILIR – Dua terduga pelaku pengeroyokan terhadap salahsatu Wartawan berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir. Diketahui korban tersebut bernama Ansori seorang wartawan salahsatu media online dari Kota Pekanbaru.

Terduga kasus pengeroyokan yang diamankan Polsek Kampar Kiri Hilir ini adalah IJ (38) dan YA (38), keduanya merupakan warga Desa Simalinyang Kecamatan Kampar Kiri Hilir. Mereka diamankan pada Minggu (8/11) lalu saat berada di SPBU Desa Simalinyang.


Penangkapan kedua tersangka ini atas laporan korban sdr.Ansori (38) seorang wartawan media online asal Kota Pekanbaru.

Peristiwa pengeroyokan ini terjadi pada Kamis (29/10) sekira pukul 23.30 Wib, di Areal SPBU Desa Simalinyang Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar.

Saat itu Ansori yang mengendarai mobil Mitsubishi Maven bersama keluarganya sedang mengantri BBM jenis premium di SPBU Desa Simalinyang, yang mana saat itu terjadi antrian panjang para pengendara sepeda motor dan mobil yang ingin mengisi BBM.

Karena minyak habis, lalu operator SPBU menghentikan kegiatan pengisian minyak dan mencatat jumlah meteran akir, seketika para pengisi yang belum sempat mengisi BBM kendaraannya pergi meninggalkan SPBU, namun oleh oleh korban yg berada diantrian paling depan merasa tidak terima dan mengira operator SPBU sengaja mematikan mesin SPBU.

Korban yang berprofesi sebagai wartawan ini kemudian meminta kepada operator SPBU untuk diisikan BBM mobilnya, meskipun operator SPBU sudah menjelaskan kepada korban bahwa stok BBM jenis Premium di SPBU tersebut sudah habis namun korban tetap ngotot minta diisikan BBM mobilnya.

Korban dengan nada tinggi berkata kepada petugas SPBU kalau dia adalah wartawan, dan mengancam memfotokan operator yang sedang mencatat posisi akhir angka meteran mesin pompa BBM, karena nada suara korban terdengar keras akirnya mengundang perhatian orang-orang disekitar SPBU lalu mereka mendekati korban.

Diantara orang tersebut ada yang memulai memukul dan menendang korban, setelah itu situasi semakin ramai dan orang orang yang datang berusaha menarik tangan korban supaya menyerahkan HPnya yang diduga dipakai untuk memfotokan SPBU. Atas kejadian tersebut korban mengalami sakit dibagian kelingking kanan, luka memar pada pangkal tangan kiri dan kanan serta luka lecet pada leher, lalu melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kampar Kiri Hilir.

Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Handono Sujaryanto MH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan terduga pelaku pengeroyokan ini, disampaikan Handono bahwa kedua tersangka telah diamankan di Polsek Kampar Kiri Hilir untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” jelasnya.**


Comment