Kasus Pencurian Hewan Ternak di Kampar Dilimpahkan ke Kejaksaan

oleh -
Kasi Pidum Kejari Kampar, Sabar Gunawan, S.H., M.H.

Kampar, Berseripos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar Kembali menerima Tahap II (pelimpahan tersangka dan penyerahan barang bukti) perkara Pencurian Hewan Ternak Sapi dari Polsek Tapung Hulu, Rabu (18/11/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri melalui Kasi Pidum, Sabar Gunawan mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima pelimpahan berkas perkara pencurian Sapi dengan dua orang tersangka. Berkas perkara tersebut langsung diantarkan oleh tim dari Polsek Tapung Hulu.


“Kita telah terima siang tadi, Ada dua orang sebagai tersangka, Kedua tersangka yang ditangkap tersebut berinisial Y dan W, mereka di tangkap di Areal Perkebunan Afdeling VIII Kebun Sei Kencana PTPN-V Desa Senama Nenek pada Jumat dinihari (25/9/2020) lalu,” ujar saat dikonfirmasi Berseripos.com di ruangan kerjanya, Rabu (18/11/2020).

Dijelaskan Sabar, dari berkas perkara yang ia terima, penangkapan Kedua tersangka berdasarkan laporan dari pihak korban. Saat itu tersangka sudah berhasil diamankan oleh warga sekitar. Pihak Kepolisian langsung bergerak cepat untuk mengamankan kedua tersangka.

“Kedua tersangka merupakan warga Dusun Mahoni Desa Rimba Makmur Kecamatan Tapung Hulu, Kampar. Untuk barang buktinya sendiri berupa Garam, Pisau dan Tali. Barang bukti tersebut digunakan untuk melancarkan aksinya untuk mencuri hewan ternak Sapi,” jelas Sabar.

Menelaah berkas perkara yang sudah diterima, lanjut Sabar, saat ini Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4, dengan ancaman hukuman 7 tahun paling lama.

“Untuk sementara kedua tersangka kami titipkan ke Polres Kampar untuk menunggu jadwal persidangan.**(Yudha)


Comment