Perolehan Suara Sementara Iyeth Paling Buncit

oleh -
Foto: Internet

Berseripos.com, Riau – Pasangan calon Bupati Kaderismanto dan wakil Bupati Iyeth Bustami pada Pilkada Kabupaten Bengkalis, Riau, menduduki posisi buncit dalam perolehan suara sementara berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 17.56 WIB.

Data https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/ menunjukkan pasangan Kaderismanto dan Iyeth berada di posisi terakhir dengan perolehan suara 19,9 persen suara.

Sebaliknya, paslon nomor urut dua, Abi Bahrun dan Herman unggul dengan perolehan suara 31,4 persen. Untuk posisi kedua dan ketiga ditempati oleh paslon Kasmarni-Bagus dan Indra-Samsu dengan masing-masing perolehan 28,7 persen dan 20 persen.

Penyanyi melayu ini lahir dengan nama Sri Barat di Bengkalis, 24 Agustus 1974. Dirinya pernah menjadi Penyanyi Wanita Terbaik Versi Anugerah Dangdut TPI (MNCTV) 2003.

Iyeth memulai karirnya di Jakarta pada 1993 dengan menerbitkan album Pop Melayu melalui label JK Record. Bersama Eddy Lestahulu, Alik Ababiel, Iyeth meluncurkan album bernama Rumah Cinta yang diproduksi oleh label Maheswara Musik.

Nama Iyeth semakin terkenal sejak menyanyikan lagu Laksmana Raja di Laut pada album Zapin-Dut pada 2004.

Adapun, untuk kancahnya di dunia politik dirinya pernah bertarung di pemilu 2014 sebagai calon anggota legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat pusat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Riau I. Sayangnya, dirinya belum berhasil melenggang ke Senayan.

https://m.bisnis.com/amp/read/20201209/15/1328799/pilkada-bengkalis-2020-perolehan-suara-sementara-iyeth-paling-buncit

Comment