Kejari Kampar Musnahkan Barang Bukti dari 56 Perkara, Didominasi Narkotika

oleh -

Berseripos.com, Kampar – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar, menggelar pemusnahan barang bukti di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kampar, Kamis (18/6/2020).

Ada sejumlah barang bukti dari 56 perkara Tindak Pidanan Umum (Pidum) dengan status hukum tetap (inkrah) yang dimusnakan pada tahun 2020.

Selain 56 perkara narkotika ada juga 20 Tindak Pidana Umum lainnya yang turut dimusnahkan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri, Melalui Kasi Barang Bukti, Sri Madona Rasdy mengatakan bahwa pihaknya memusahkan barang bukti perkara Tindak Pidanan Umum (Pidum) dengan status hukum tetap (inkrah). Sejumlah Barang bukti yang dimuskahkan yakni Shabu, ganja, Exstasi, kartu remi, domino, Rokok, alat-alat hisap Shabu, Handphone.

“Jadi ada perkara narkotika, Judi, penggelapan rokok. Semua perkara ada pada tahun 2020,” ujarnya saat diwawancara berseripos.com usai acara pemusnahan, Senin 14 Desember 2020.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan. Oleh karena itu pihaknya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari.

“Biasanya pemusnahan ini dilakukan bertepatan pada hari Bhakti Adhyaksa, namun dikerenakan situasi pandemi kita baru melaksanakannya sekarang,” bebernya.

Menurut Jaksa yang kerap dipanggil Dona ini, dirinya mengungkapkan bahwa dari sejumlah perkara yang ada, di dominasi dengan perkara narkotika. Oleh karena itu pihaknya menghimbau agar semua pihak dapat bekerja sama menekan peredaran narkoba di Kabupaten Kampar.

“Saya yang mewakili bapak Kajari berpesan kepada semua pihak agar dapat bersama-sama memberantas peredaran narkotika yang sekarang ini sudah meningkat untuk Kabupaten Kampar,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri juga dari BNK yang diwakili oleh Muhammad Salis, Perwakilan Pengadilan Negeri Bangkinang yang diwakili oleu Jamalis, serta Kapolres Kampar yang diwakili oleh Kasat Narkoba Polres Kampar AKP Daren Maysar.** (Yudha)

Comment