Berkas Sudah Diserahkan ke Kejaksaan, Perkara di PT Padasa Segera Disidangkan

oleh -
Foto: Kedua Tersangka diserahkan ke Kejaksaan Negeri Kampar.

Kampar, Berseripos.com – Berkas perkara dalam kasus pengancaman dengan kekerasan yang terjadi di PT. Padasa Enam Utama Kokar Desa Siberuang telah diserahkan oleh pihak Polres Kampar ke Kejaksaan Negeri Kampar.

Dalam Pelimpahan berkas perkara tersebut turut diserahkan juga dua orang yang sudah ditetapkan menjadi tersangka.

“Berkas perkara sudah diantar oleh pihak Satreskrim Polres Kampar sore tadi, Ada dua orang tersangka turut diserahkan, yakni TP alias TP dan JP alian JJ,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri melalui Jaksa Fungsional, Wulan Widari, pada berseripos.com, Kamis 17 Desember 2020.

Dikatakannya, berkas perkara yang diterima merupakan perkara pengancaman yang dilakukan oleh kedua tersangka terhadap koban yang bernama, Azwin.

Azwin sendiri merupakan Karyawan PT. Padasa yang menjabat sebagai Asisisten.

“Jadi ketika si Azwin ini ingin keluar dari kantornya dihadang oleh kedua tersangka, kedua tersangka diduga melakukan pengancaman dan menyuruh korban untuk masuk kembali ke dalam kantor. Dia (Korban_red) disekap dari jam 06:30 sampai jam 10:00 malam. Disitu ada puluhan orang massa lebih. Namun hanya dua orang ini yang melakukan pengancaman.

“Disitu ada ancaman kekerasannya,” ulas Wulan.

Menurutnya, dari berkas perkara yang sudah diterima, pihaknya akan menerapkan pasal 335 Ayat 1 KUHP Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP,  dengan ancaman maksimal 1 tahun.

“Saat ini kedua tersangka kita titipkan di rutan Polres Kampar hingga menunggu jadwal persidangan,” jelas Wulan.** (Yudha)

Comment