Breaking News, Kapal Tenggelam di Danau PLTA Koto Panjang Kampar, 1 Orang Tewas

oleh -
Foto: Kapal KM Banawa Nusantara 58.

Berseripos.com, Kampar – Satu orang dikabarkan meninggal dunia setelah dikabarkan Kapal KM Banawa Nusantara 58 yang ditumpang oleh rombongan Himpunan Pariwisata Indonesia Kampar terbalik di Danau PLTA Koto Panjang, Kampar Riau.

Belum dapat dipastikan apa penyebab peristiwa naas itu terjadi. Pihak BPBD Kampar serta masyarakat juga turut membantu evakuasi sejumlah korban yang selamat.

Kepala Pusdalops BPBD Kabupaten Kampar, Candra saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa hal tersebut. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi pada sore hari tepatnya di sekitar objek wisata Tepian Mahligai Kecamatan XIII Koto Kampar.

Pihaknya berhasil mengevakuasi satu koban yang meninggal dari lambung kapal.

“Jumlah penumpang ada puluhan, namun yang meninggal hanya 1 orang Berinisial SA. Korban berhasil dikeluarkan dari lambung kapal,” ujarnya Candra, saat dikonfirmasi berseripos.com melalui sambungan seluler pribadinya. Sabtu, 19 Desember 2020.

Ia mengungkapkan peristiwa naas itu terjadi pada saat Kapal Wisata Angkut dengan nama KM Banawa Nusantara 58 melakukan perjalanan keliling seputaran Danau PLTA koto panjang. Ditengah perjalanan menuju kembali ke dermaga Kapal diduga mengalami kendala saat berbelok, sehingga membuat kapal langsung terbalik.

“Diduga beloknya terlalu patah dan oleng ke kanan. Kapal langsung terbalik,” bebernya.

Untuk jumlah penumpang, katanya, diperkirakan mencapai 40 Orang sedangkan dari jumlah penumpang tersebut 1 meninggal dunia.

“Penumpang lainnya selamat, satu orang meninggal dunia dan sudah di evakuasi ke RSUD Bangkinang. Untuk Kondisi terkahir kapal tersebut sudah dievakuasi dari tempat kejadian menuju ke tepian dermaga,” jelasnya.** (Yudha)

Comment