Perayaan Natal di Lapas Bangkinang, Hingga Akan Ada Remisi

oleh -
Foto: Perayaan Natal di Lapas Kelas IIA Bangkinang. (Dokumentasi: Berseripos.com)

Berseripos.com, Kampar – Ratusan Warga Binaan Permasyarakatan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang menggelar perayaan Natal bersama di Gereja Oikumene Kasih Karunia. Sabtu (19 Desember 2020).

Perayaan dilaksanakan dengan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara dibuka oleh Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno yang diwakili oleh Kepala Pengamanan Lapas (Ka-KPLP), Novindra.

Dalam acara Natal bersama itu turut diikuti juga oleh sejumlah Pegawai Lapas Bangkinang.

Kepada pewarta, Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengadakan kegiatan Natal bersama untuk memenuhi hak Warga Binaan permasyarakatan dalam bidang rohani serta untuk meningkatkan keimanan bagi umat Nasrani.

“Kita tidak mengundang pihak keluarga ataupun pihak luar, semuanya khusus untuk Warga Binaan yang ada di dalam Lapas Bangkinang, memang sederhana dan beda pada tahun sebelumnya,” ujar Sutarno saat dikonfirmasi berseripos.com diruangan kerjanya, Sabtu 19 Desember 2020.

Sutarno juga mengakui bahwa pada perayaan Natal bersama tahun 2020 tersebut pihaknya juga turut memberikan Remisi terhadap sejumlah wargabinaan yang ada di dalam Lapas Bangkinang, hal itu dilakukan sesuai dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Nanti ada remisi kita berikan pada tanggal 25 Desember pas hari Natal. Ini masih diusulkan, kalau sudah selesai nanti kita sampaikan,” jelasnya.** (Yudha)

Comment