Tragedi Lakalantas di KM 24 Rimbo Panjang, Jaksa Sudah Terima SPDP

oleh -
Kasi Pidum Kejari Kampar, Sabar Gunawan.

Berseripos.com, Kampar – Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kampar mengirim surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri Kampar, Selasa 23 Desember 2020.

SPDP tersebut terkait dengan kasus kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang terjadi di KM 24 Desa Rimbo Panjang.

Dalam tragedi maut itu menyebabkan penumpang dan pengemudi Daihatsu Sigra BM-1733-ZT meninggal dunia.

Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri, melalui Kasi Pidum, Sabar Gunawan mengatakan bahwa pihaknya telah menerima SPDP dari pihak Satlantas Polres Kampar terhadap peristiwa Lakalantas di KM 24 Desa Rimbo Panjang. Dimana laka tersebut melibatkan kendaraan bermotor Daihatsu Sigra dengan truk.

“Dari SPDP yang diterima pihak penyidik telah menetapkan 1 orang tersangka berinisal Y.
Tersangka itu merupakan supir truk yang diduga kabur usai peristiwa tersebut,” ujarnya saat di konfirmasi Berseripos.com, Rabu 23 Desember 2020.

Ia juga menjelaskan bahwa dari surat pemberitahuan dimulainya penyidikan yang telah diterima, barang bukti yang telah diamankan adalah dua kendaraan yang terlibat dalam peristiwa na’as tersebut. Kedua kendaraan itu diamankan oleh Unit Lantas Polres Kampar.

“Kedua kendaraan yang diamankan yakni, Daihatsu Sigra BM-1733-ZT dan Trux. Keduanya menjadi barang bukti,” bebernya.

Menindaklanjuti hal itu, Sabar mengatakan bahwa pihaknya akan menunjuk beberapa Jaksa untuk melakukan penelitian terhadap berkas perkara apabila nanti diserahakan oleh pihak penyidik Satlantas Polres Kampar.** (Yudha).

Comment