Dinas PUPKPP Riau Perbaiki Jalan Lubuk Agung – Batu Sasak yang Rusak Parah

oleh -
Foto: Kondisi Jalan Lubuk Agung - Batu Sasak

Berseripos.com, Pekanbaru – Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPKPP) Provinsi Riau bergerak cepat memperbaiki jalan lintas Lubuk Agung – Batu Sasak yang rusak parah, usai mendapat laporan dari anggota DPRD Provinsi Riau, Daerah Pemilihan Kabupaten Kampar, Yuyun Hidayat ST MSc.

Yuyun turun ke daerah yang sering disebut “jalur kuning” ini pada Kamis (24/12/2020) kemarin dalam agenda reses ke beberapa desa yang ada dikawasan jalur tersebut.

“Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk mengunjungi dan bersilaturahmi dengan saudara- saudara kita di desa- desa jalur kuning Lipat Kain – Lubuk Agung – Batu Sasak – Batas Sumbar. Diperlukan usaha yang lebih untuk sampai dilokasi dikarenakan jalan yang dilalui dibeberapa titik rusak cukup parah,” sebutnya.

Melihat kondisi dilapangan, sambung Yuyun, dirinya pada saat itu juga langsung menghubungi kepala Dinas dan Kepala UPT PUPKPP via telpon agar segera memperbaiki jalur yang rusak parah tersebut, hal itu dilakukan karena jalan tersebut salahsatu jalan yang digunakan oleh masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah tadi saya berkomunikasi dengan Kadis, Kabid dan UPT wilayah Kampar Dinas PUPKPP, alat- alat berat sudah dilokasi dan InsyaAllah tiga titik yang cukup parah diperbaiki sementara untuk bisa dilewati dan ada peningkatan jalan tahun 2021 dijalur tersebut yang akan difokuskan dititik- titik yang cukup parah,” terang politisi PPP Riau ini, Jum’at (25/12/2020) melalui akun facebook miliknya.

Ditambahkannya, dalam dua tahun ini setiap tahun dianggarkan rata- rata Rp 11 sampai Rp 15 Miliyar untuk jalur ini.

“Tapi memang kita akui masih diperlukan dana yang lebih dari itu. Mudah- mudahan keuangan Provinsi Riau ke depan lebih baik dan musibah Covid-19 bisa kita lewati bersama hingga kita bisa menambah anggaran untuk jalur kuning ini,” tukas anggota Komisi IV DPRD Riau Yuyun Hidayat.**

Comment