Cabuli Anak Dibawah Umur, Seorang Pria di Kampar Diciduk

oleh -
Foto: Ilustrasi, (Internet)

Berseripos.com, Kampar – Seorang pria yang diduga sebagai pelaku pencabulan anak gadis dibawah umur berhasil amankan oleh Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri pada Senin malam (28/12/2020).

“Pelakunya berinisial BY alias Y. Ia merupakan warga Desa Padang Sawah Kecamatan Kampar Kiri,” kata Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng SH, MH dikutip dari rilis humas Polres Kampar.

Penangkapan tersangka BY alias Y ini atas laporan dari orang tua korban sdri. L warga Desa Kuntu Darussalam, karena BY alias Y diduga telah mencabulinya anak gadisnya M yang masih dibawah umur.

Dijelaskan Bambang, Peristiwa itu berawal pada bulan November lalu yang tanggalnya tidak diingat korban, waktu itu sekira pukul 14.00 Wib dimana pelaku Y datang bertamu ke rumah korban di Desa Padang Sawah Kecamatan Kampar Kiri.

“Sekitar setengah jam mereka ngobrol di ruang tamu dan karena tidak ada orang di rumah saat itu maka pelaku menarik tangan korban dan mengajaknya ke dapur, sesampainya di dapur pelaku memaksa membuka kain sarung dan celana dalam korban lalu melakukan persetubuhan terhadap korban,” beber Kapolsek.

Beberapa hari kemudian, sambung Bambang, korban menceritakan kejadian ini kepada ibunya. Atas kejadian itu ibunya itu tak terima lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Kampar Kiri pada tanggal 2 Desember 2020 lalu.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri kemudian melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti atas kasus ini termasuk memintakan visum atas korban, dan kemudian melakukan penangkapan pada Senin malam (28/12/2020) sekira pukul 20.00 Wib. Penangkapan dipimpin oleh Panit I Reskrim Iptu Ferry M. Fadhillah SH bersama Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri,” terang Bambang.

Lebihlanjut, dalam operasi penangkapan, petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku saat berada di sebuah bengkel di Desa Padang Sawah Kecamatan Kampar Kiri, lalu membawanya ke Polsek Kampar Kiri untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Saat ini tersangka telah diamankan di Polsek Kampar Kiri untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng SH, MH.**

Comment