Kedai Kopi Disulap Jadi Wisma, Pasangan Muda-Mudi Sering Check in, Masyarakat Resah Hingga Pertanyakan Izin

oleh -

Berseripos.com, Selatpanjang – Jelang pergantian tahun 2020 menuju 2021,  Wisma Dyna Wisata yang beralamat di Jl.Kesehatan Selatpanjang Kota, Meranti, ramai dikunjungi pasangan muda mudi untuk menginap.

Pantauan berseripos di lokasi, Kamis (31/12/2020). Tampak sejumlah pasangan muda mudi bertujuan untuk menginap di Wisma tersebut diduga bukan pasangaan suami Istri.

Parahnya lagi, sang receptionist diduga tidak meminta data identitas para penginap dan data identitas ikatan nikah.

Menurut sumber yang diperoleh berseripos, Aktifitas di Wisma Dyna wisata ini memang tergolong bebas, diduga penginapan tersebut dijadikan tempat berbuat mesum.

“Kami sebagai warga di lingkungan ini sangat resah semenjak wisma ini berdiri dilingkungan ini, kami perihatin, hancurnya generasi kita karna adanya tempat ini yang bebas siapa pun bisa check in tanpa ada pengawasan yang ketat oleh pihak pengusaha wisma ini, siang malam silih berganti pasangan keluar masuk wisma ini untuk melakukan pergaulan bebas,” ujar sumber yang tidak mau dibilang identitasnya kepala berseripos.com.

Menanggapi hal itu, ia juga berharap agar instansi terkait dapat meninjau perizinan wisma ini dan mengecek langsung kelapangan, agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah.

“Kami sangat resah dan malu dengan aktifitas di wisma ini, apa lagi kami punya anak anak yang melihat langsung setiap hari,.kami sangat takut akan berdampak psikologis terhadap anak anak kami nantinya,” sebut sumber.

Dari penelusuran berseripos, Wisma tersebut tidak ada papan plang namanya dan patut dicurigai keabsahan ijin usaha dari wisma yang berlantai tiga tersebut.

Terpantau, Wisma itu hanya bertuliskan Kedai Kopi Wisata yang tertera di depan bangunan wisma.

Redaksi sudah berupaya untuk melakukan konfirmasi langsung dengan pihak pengelola Wisma tersebut, namun receptionist masih enggan memberikan kontak pribadi milik pengelola Wisma Dyana Wisata.**

Reporter: Salman

Comment