Resah Dengan Tumpukan Sampah, 3 Pilar Kelurahan Tobek Godang Berserta Masyarakat Turun ke Jalan

oleh -

BERSERIPOS.COM, PEKANBARU – Menyikapi dampak sampah yang merisaukan warga. Lurah didampingi oleh Babinsa, Babinkhantibmas kelurahan Tobek Godang serta masyarakat melakukan penyisiran tumpukan Sampah di lingkungan Kelurahan Tobek Godang, Kamis (7/1/2021).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap kebersihan lingkungan.

Dari hasil penyisiran tersebut, 3 pilar Kelurahan Tobek Godang bersama Ketua Forum RT/RW dan RT RW setempat bergotongroyong membersihkan sampah yang berserakan disejumlah ruas jalan.

Lurah Tobek Godang, H. Yasir Arafat,S.Sos mengatakan bahwa pihaknya bersama semua unsur sengaja melakukan hal tersebut karena merasa perihatin terhadap lingkungan yang kotor, sebab dengan menjaga kebersihan merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang sehat.

“Sejumlah tumpukan sampah kita temukan di jalan Rajawali Sakti, dan Jalan SM. Amin. Sampah itu diangkut ke TPA Muara Fajar. Berkat kesadaran diri dari semua pihak sampah tersebut dibersihkan,” ucapnya.

Menurut Yasir, menjaga kebersihan juga merupakan tugas bersama-sama. Oleh kerena itu semua pihak harus dilibatkan.

“Ini dilakukan dengan kesadaran masyarakat secara mandiri untuk membersihkan kawasan di wilayah Tobek Godang khususnya RW.15 Aguswan. Semua ikut serta termasuk Mahasiswa NERS Muda Keperawatan Unri yang ikut serta membersihkan sampah tersebut,” tukasnya.

Ia juga menghimbau dengan adanya gotongroyong bersama-sama ini, masyarakat diharapkan tidak membuang sampah sembarangan lagi, sehingga kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih.

“Saya harap masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan saling menjaga kebersihan lingkungan. Ini untuk kita semua juga agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Yasir.**

Reporter: Jimmy

Comment