HUT ke-48, PDIP Bikin Rekor Zoom Meeting Dengan Peserta Terbanyak Hingga Pembagian Tumpeng

oleh -

BERSERIPOS.COM, Pekanbaru – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 48, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memecahkan dua rekor MURI, yakni peserta perayaan ulang tahun terbanyak melalui zoom dan pembagian tumpeng secara serentak.

Di Riau sendiri, DPD PDIP Riau mengungkapkan ada sekitar 3000 peserta zoom yang mengikuti acara ini di seluruh Provinsi Riau, dimana dalam rapat itu semua kader mendengarkan pidato politik dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dilanjutkan dengan Presiden Jokowi.

Setelah mendengarkan pidato politik, para pengurus partai yang berada di Kantor DPD PDIP Riau melanjutkan dengan pemotongan tumpeng berwarna merah kepada perwakilan-perwakilan masyarakat yang hadir.

Kepada masing-masing perwakilan, Ketua DPD PDIP Riau, Zukri menyampaikan harapannya dan dibalas oleh perwakilan tersebut degan harapan terhadap perjalanan PDIP kedepannya.

“Hari ini, kita melaksanakan perayaan HUT ke 48, ada dua rekor MURI yang dipecahkan, pertama peserta zoom terbanyak dan kedua pembagian tumpeng kepada Ormas-ormas yang sebelumnya sudah kita komunikasikan,” kata Zukri, kepada awak media Minggu (10/1/2021).

Acara serupa, kata Zukri, juga dilaksanakan di seluruh Indonesia, tepatnya di kantor DPC dan DPD masing-masing daerah, dimana masing-masing DPC dan DPD juga membagikan 48 tumpeng sesuai dengan usia PDIP.

Tak hanya membagikan tumpeng kepada Puluhan Ormas, OKP dan Lembaga Adat Riau, Pendidikan dan Keagamaan. PDIP juga memberikan bibit pohon kepada perwakilan fraksi di setiap daerah, sebagai bentuk kepedulian partai berlambang banteng ini dalam menjaga lingkungan. Bibit ini akan ditanam di daerah yang dianggap perlu penghijauan, seperti pinggiran sungai.

“Tema PDIP adalah bagaimana kita memulihkan lingkungan, terutama sungai. Karena sungai adalag sumber kehidupan yang harus dijaga. PDIP sangat concern untuk itu, dan hari ini tepat hari sejuta pohon dunia, kebetulan sama dengan program yang dibawa PDIP,” tutupnya.

Adapun di Kantor DPD PDIP Riau, perayaan dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Riau, Zukri, Sekretaris Kaderismanto, Anggota Fraksi PDIP DPRD Riau, Iwandi, Sugeng Pranoto, Almainis, Suyadi, perwakilan organisasi sayap PDIP, dan Ormas yang sudah diundang.

(Hasbullah/mizi)

Comment