Curah Hujan Tinggi, Manager PLTA Koto Panjang Himbau Masyarakat Tetap Waspada

oleh -
Foto: PLTA Koto Panjang.

BERSERIPOS.COM, Kampar – Dengan masih meningkatnya curah hujan di daerah Hulu dan Hilir, pihak pengelola PLTA Koto Panjang menghimbau agar masyarakat di sepanjang aliran sungai Kampar selalu meningkatkan kewaspadaan.

Himbauan tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang tinggal di bantaran aliran sungai Kampar, terutama yang beraktivitas di hilir sungai.

“Intensitas hujan di Hulu dan di Hilir saat ini meningkat, namun operasi masih normal walaupun level air waduk mulai perlahan naik,” ujar Manager PLTA Koto Panjang, Cecep Sofhan Munawar, saat dikonfirmasi Berseripos.com melalui sambungan WhatsaAp pribadinya, Rabu 13 Januari 2021.

Meski kenaikan air belum begitu berpengaruh, sambung Cecep, ia berharap himbauan ini dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap masyarakat terutama yang beraktifitas di hilir sungai, hal itu dilakukan agar dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tetap waspada, dimusim penghujan ini terpantau beberapa hari terakhir elevasi waduk terjadi kenaikan,” bebernya.

Menurut Cecep, untuk saat ini pihaknya masih belum berencana untuk membuka pintu Spillway, sebab pembukaan pintu harus disesuaikan dengan debit air.

“Untuk pembukaan spillway di 82.5 mdpl, sementara itu Kapasitas daya tampung waduk di 85 mdpl. Nanti kalo ada pembukaan spillway nanti pasti kita infokan,” jelasnya.** (Yudha)

Comment