Vaksinasi Periode ke Dua Kembali Digelar, Sejumlah Forkopimda Kampar Banyak Tak Hadir

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar bersama sejumlah para tokoh masyarakat kembali dijadwalkan untuk dilakukan vaksinasi, Jumat (29/1). Vaksinasi ini dijadwalkan dilakukan di Puskesmas Kuok.

Ada 15 orang yang terdiri dari Forkopimda dan sejumlah tokoh masyarakat yang dijadwalkan melakukan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan kegiatan vaksinasi periode kedua untuk Forkopimda dan Tokoh Masyarakat.

Para pihak yang dijadwalkan tersebut antaranya Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga, Danyon 132/BS Mayor Inf M Syafii Nasution, Kejari Kampar, Suhendri, Ketua PN Bangkinang Riska Widiana, Sekda Kampar Yusri, Ketua Komisi II DPRD Kampar Zumrotun, Dirut RSUD Asmara Fitra Abadi, Kalaksa BPBD Kampar Afrudin Amga, Kemenag Kampar Alfian, Ketua MUI Mawardi Muhammad Saleh, Kasi Promosi Dinas Kesehatan Kampar Ejon Asmanto, Wakil Sekretaris PMI Nurzammi.

Dari pantauan pewarta, saat dilakukan proses vaksinasi, sejumlah Forkopimda dan tokoh masyarakat tampak tak banyak yang hadir.

Belum diketahui alasan Ketidakhadiran sejumlah forkopimda tersebut.

Sebelumnya, saat dilakukan proses pelaksaan vaksinasi periode pertama tampak sejumlah Forkopimda dan tokoh masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudy membenarkan sejumlah Forkopimda tidak dapat hadir dalam kegiatan proses vaksinasi. Alasan ketidakhadiran ini diantaranya adanya sejumlah persoalan kesehatan.

“Ada penyakit bawaan atau dalam istilah medis disebut komorbid. Komorbid ini diketahui setelah hari sebelumnya para Forkopimda dan Tokoh Masyarakat ini melakukan Medical Check Up,” ujarnya saat diwawancara usai pelaksaan Vaksin, Jumat 29 Januari 2021.

Terkait adanya komorbid ini termasuk didalamnya Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar belum di vaksin hari ini karena belum mengikuti Medical Check Up.

Terkait dengan siapa para tokoh masyarakat dan Forkopimda yang tidak bisa divaksinasi karena komorbid, Dedy Sambudi tidak menjelaskan secara terperinci.

Selain alasan komorbid, ada juga sejumlah pejabat yang tidak hadir untuk melakukan vaksinasi.

Sebelumnya, pada vaksinasi periode awal, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri, SH, MH mengatakan bahwa ia saat ini juga batal dilakukan vaksinasi, hal itu diketahui saat dirinya melakukan hasil screening yang dilakukan oleh dokter yang memeriksa, selain itu dirinya juga sedang mengkonsumsi obat pengencer darah.

“Tensi saya tinggi, hari ini batal dilakukan vaksinasi, saya juga mengkonsumsi obat pengencer darah, jadi harus konsultasi dulu,” ujarnya Jumat (15/1/2021) lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kampar, Dedy Sambudy menuturkan pada pelaksanaan vaksinasi hari ini hanya beberapa orang saja yang dilakukan, yakni Kalaksa BPBP Kampar Afrudin Amga, Ketua Komisi II DPRD Kampar Zumrotun dan salah seorang perwakilan pekerja media berhasil diberikan vaksin, serta Ketua IDI Kampar Nur Aisyah dan Ketua IBI Kampar Satiti Rahayu melakukan vaksinasi yang kedua kalinya.

“Selanjutnya ada Tiga orang dokter dan 2 staff dari Puskesmas Kuok,” Jelasnya.** (Yudha)











Comment