Wakajati Riau Kunjungi Candi Muara Takus Kampar

oleh -
Wakajati Riau, Daru Tri Sadono Melihat Secara Langsung Candi Muara Takus.

BERSERIPOS.COM, Kampar – Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Riau Daru Tri Sadono, SH., M.Hum mengunjungi ke objek wisata Candi Muara Takus, yang terletak di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Sabtu (30/1/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan hanya untuk melihat secara langsung salahsatu objek wisata yang terkenal di mancanegara.

Dalam kunjungan itu turut mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri yang diwakili oleh Kasi Intel, Silfanus Rotua Simanullang, Kasi Pidsus, Amri Rahmanto, Kasi Pidum, Sabar Gunawan serta Jaksa Fungsional, Wulan Widari.

Kedatangan orang nomor dua di jajaran Kejaksaan Tinggi Riau itu disambut langsung oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto serta Direktur RSUD Bangkinang, dr. Asmara Fitrah Abadi.

Dari pantauan pewarta, Ditemani pemandu wisata, Wakajati berkeliling melihat secara detail bentuk Candi yang tertua di Sumatra itu.

Satu persatu pemandu menjelaskan serta berbincang tentang asal muasal Candi kepada Wakajati Riau, Daru Tri Sadono beserta rombongan.

Momen langka itu juga sempat dijadikan ajang untuk berselfi serta mendokumentasikan tempat yang paling bersejarah itu.

Setelah puas melihat salahsatu maskot pariwisata Kampar itu, para rombongan juga sempat mengabadikan momen tersebut dengan sesi foto bersama di lingkungan candi Muara Takus.

Wakil Kejaksaan Tinggi riau (Wakajati) Riau Daru Tri Sadono, SH., M.Hum sangat terkesan dengan struktur bangunan tua itu.

Hingga kini, Candi Muara Takus masih menjadi primadona pariwisata Kabupaten Kampar.

Ia berharap agar situs budaya yang ada saat kini tetap dijaga dan dirawat serta dilestarikan, sehingga anak cucu kelak tetap dapat mengetahui sejarah budaya bangsa kita yang tercinta.

Usai menyaksikan secara langsung, para rombongan juga menyempatkan waktu untuk bersantai di wilayah Candi.

Mereka mencicipi salahsatu buah yang digemari oleh seluruh pecinta kuliner, yakni Buah Durian.

Wakajati yang didampingi istri juga sempat sesekali melontarkan candaan kepada Bupati Kampar, Catur Susanto.

Cuaca yang mendukung juga membuat para rombongan menikmati suasana.

Usai beristirahat, para rombongan menuju Kantor Kejaksaan Negeri Kampar dan melanjutkan tujuan ke Kediaman masing-masing.** (Yudha)

Comment