Puluhan Tersangka Diserahkan ke Kejaksaan, Perkara Judi Susul Perkara Narkotika

oleh -
Foto: Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kampar, Sabar Gunawan, SH.MH.

BERSERIPOS.COM, Kampar – Sebanyak 7 perkara dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar. Rabu (3/2/2021). Perkara tersebut didominasi oleh Perkara Narkotika jenis shabu-shabu dan Perjudian.

Dari 7 perkara itu turut di serahkan juga 13 tersangka bersamaan dengan pelimpahan berkas perkara dan barang bukti kasus.

Sejumlah perkara itu berasal dari Polres Kampar dan dari sejumlah Polsek-Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Kampar.

Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri, SH., M.H, melalui Kasi Pidum, Sabar Gunawan, SH., M.H, membenarkan sejumlah perkara telah diterima oleh pihaknya. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah menerima sebanyak 7 perkara yang dilimpahan ke Kejaksaan Negeri Kampar pagi tadi. Dari sekian banyak perkara itu di dominasi oleh perkara Narkotika Jenis Shabu-Shabu dan perkara judi.

“Jumlah perkara yang dilimpahkan ada 7, dari kesekian banyak itu 3 diantarnya perkara narkoba, dan 3 perkara perjudian dan 1 perkara penadah,” ujar Sabar kepada Berseripos.com di ruangan Kerjanya, Rabu (3/2/2021).

Sabar juga membeberkan sejumlah berkas perkara yang diterima itu melibatkan 13 orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kesejumlah tersengka itu juga turut diserahkan beserta barang bukti.

Ia mengatakan dari ke 13 tersangka yang diserahkan tidak ada keterlibatan anak yang beradapan dengan hukum.

“Dari 13 tersangka itu tidak ada anak dibawah umur yang berhadapan dengan hukum, namun dalam perkara sebelumnya ada juga,” ucap Sabar.

Saat ini, kata dia, ke 13 tersangka sudah titipkan ke rutan Polres Kampar sembari menungggu jadwal persidangan.

Dirinya juga mengakui saat ini perkara yang masuk ke kejaksaan Negeri Kampar memang banyak didominasi oleh perkara narkotika. Melihat fenomena itu ia juga meminta seluruh elemen dapat turut membantu dalam mensosialisasikan bahaya narkoba, sebab saat ini situasi sudah sangat memperihatinkan mengingat perkara narkotika terus meningkat.

“Perkara narkoba sering kita temui, kita dari pihak Kejaksaan juga menghimbau agar seluruh elemen dapat bekerjasama dalam mengsosialisasi bahaya narkoba, tidak hanya penegak hukum saja,” ulas Sabar.** (Yudha)

Comment