Warga Kaget, Pintu Pagar Kuburan di Salo Kampar Bisa Hilang

oleh -
Foto: Pintu Pagar (TPU) Taman Bahagia Sebelum Hilang.

BERSERIPOS.COM, Kampar – Perbuatan kriminalitas tak pernah pandang bulu, asal ada kesempatan tak perlu pikir panjang. Hal-hal yang tak masuk akal pun juga dilakukan tanpa memandang objek. Termasuk mencuri pagar Pemakaman.

Baru-baru ini warga dihebohkan dengan adanya pintu pagar yang hilang di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Bahagia Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau.

Belum diketahui siapa pelaku dibalik hilangnya Pintu Pagar Taman Bahagia itu.

Kepala Dusun Terang Bulan, Desa Salo, Ihfazni Arham membenarkan informasi hilangnya pintu pagar di Tempat Pemakaman Umum Desa Salo tersebut. Menurutnya tindakan kriminalitas di Desa Salo sudah sangat meresahkan warga sekitar.

Bayangkan saja, kata dia, pintu akses untuk masuk ke kuburan saja bisa raib. “Ini sudah keterlaluan,” kata Ihfaz,” Kamis malam 4 Februari 2021.

Ihfaz mengatakan informasi hilangnya pintu kuburan itu ia dapat dari pamannya saat melintas di area Pemakaman Taman Bahagia. Kala itu pamannya memberitahu kalau pintu Kuburan sudah tidak ada lagi di depan makam.

“Sudah seminggu yang lalu hilangnya pintu kuburan itu, saya mendapat informasi langsung dari paman saya saat melintas di area kuburan,” bebernya

Ia menjelaskan bahwa informasi awal hilangnya pintu kuburan itu pada saat sang paman hanya berniat untuk melihat hasil kebun karet miliknya, namun bukan karet yang dilihat, hasil deresan yang sudah dikumpulkan tidak kelihatan alias hilang digondol maling.

“Jadi waktu itu hasil kebun karet hilang, ketika ditelusuri di daerah tersebut, ternyata paman saya melihat pagar kuburan juga ikut raib,” jelas Kepala Dusun Terang Bulan, Desa Salo, Ihfazni Arham.

(Yudha)











Comment