HUT Kabupaten Kampar Ke 71, DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar sidang Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) atau hari jadi Kabupaten Kampar ke – 71, Sabtu (06/02/2021).

Sidang paripurna digelar di ruang rapat paripurna lantai II Gedung DPRD  Kabupaten Kampar, Jalan Panglima Khotib, Bangkinang Kota.

Rapat Paripurna HUT ke-71 Kabupaten Kampar tahun 2021 ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal ST, yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kampar, Fahmil, Toni Hidayat, Repol Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto SH,  serta juga dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Wakil Gubernur Provinsi Riau, Brigjen TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution, S.IP,  Sekda Kabupaten Kampar Drs. Yusri M.Si, serta Staf Ahli dan para Kepala Dinas di lingkungan Pemda Kabupaten Kampar.

Keterangan Foto : Sejumlah Anggota DPRD Kampar menghadiri Sidang Paripurna Istimewa HUT Kampar ke – 71

Dengan mengusung tema ‘Basamo Mambolo Nagoghi’ semua pihak berharap dapat bersama-sama membangun Negeri serta bersama memberikan solusi yang baik dalam membangun Negeri demi kemajuan Kabupaten Kampar yang lebih baik kedepannya.

Memperingati HUT Kabupaten Kampar juga sebagai momentum untuk introspeksi dalam pembangunan Kabupaten Kampar kearah lebih baik dimasa yang akan datang.

“Tahniah dan selamat hari jadi Kabupaten Kampar ke-71. Dimana momentum hari jadi Kabupaten Kampar ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya karena saat ini masih dihadapi Pandemi covid,” Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Ia menuturkan, dalam peringatan HUT Kampar, pemerintah juga telah mempersiapkan jauh-jauh hari, dimana untuk memutus penyebaran covid-19 pemerintah telah mengkonsep acara dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dilakukan sebagai upaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus yang sudah mewabah hingga saat ini.

Foto: Menyanyikan Lagu Indonesia Raya pada Sidang Paripurna HUT Kampar ke 71.

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengikuti sidang istimewa paripurna DPRD Kampar dalam rangka HUT ke-71 Kampar, walaupun dimasa pandemi covid 19,” ujarnya.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH menyampaikan bahwa memperingati hari jadi Kabupaten Kampar yang dilakukan hanya setahun sekali memiliki makna yang cukup besar, oleh karena itu dirinya berharap hal ini dijadikan momentum untuk perubahan lebih baik.

“Karena kita tidak ingin melupakan sejarah, seperti tema yang kita angkat tahun ini ‘Basamo Mambolo Nagoghi’,  ini sangat relevan. Karena Kabupaten Kampar adalah sebuah daerah yang terus berbenah dan bergerak maju,” ujar H Catur Sugeng Susanto, SH.

Tampak Bupati Kampar Saat Sedang Potong Tumpeng Dalam Rangka HUT Kampar ke – 71.
Foto: Sesi Foto Bersama Usai Sidang Paripurna HUT Kampar ke 71.

“Memperingati hari jadi kabupaten Kampar bukan lah peristiwa mengenang dan bergembira semata. Peristiwa ini hendaklah kita jadikan sebagai momentum strategis untuk melakukan kilas balik terhadap pembangunan yang telah dilakukan. Kita akan terus bergerak memberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat,” lanjutnya.

Dari pantauan awak media, tampak acara diakhiri dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH

Terakhir saat dijumpai setalah penutupan Paripurna HUT Kampar yang ke-71 ini, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal, ST menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, rapat paripurna kali ini dihairi oleh tamu dengan jumlah yang terbatas, dan undangan yang lainnya mengikuti secara virtual karena kita masih dalam kondisi pandemi,” ungkap Faisal.**

(Advetorial)











Comment