Curi Speaker di Rumah Warga, 2 Pelaku Ditangkap Polisi

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar  – Dua orang pria yang diduga terlibat pencurian di Desa Desa Senama Nenek Tapung Hulu berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Tapung, Sabtu (6/2/2021).

Kedua pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian pada (27/12/2020) lalu.

Diketahui kedua pelaku berinisial FP alias FJ (20) dan RS alias OK (22). Keduanya merupakan warga Desa Senama Nenek Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar, Riau.

Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal SIK, MSi membenar penangkapan kedua pria itu. Dirinya menjelaskan bahwa kedua pelaku ditangkap atas dasar laporan korbannya sdr. Abdoel Rahman warga Desa Senama Nenek.

Dalam laporan itu diketahui korban kehilangan barang dirumahnya antara lain 1 set speaker 15 inch merk soundclub.

“Korban yang mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta itu melaporkan kejadiannya ke Polsek Tapung Hulu untuk pengusutannya,” kata Kapolsek.

Dirinya juga menjelaskan kronologi peristiwa pencurian itu terjadi.

Dikatanya, peristiwa ini berawal pada Minggu (27/12/2020) sekira pukul 07.00 wib, saat itu pelapor baru pulang ke rumahnya dan mendapati pintu bagian belakang rumahnya telah rusak. Setelah dicek didalam rumah ternyata telah hilang 1 set speaker 15 inch merk Sound Club miliknya.

“Beberapa hari kemudian pelapor menyuruh saksi sdr. Rizal untuk mencari speaker yang hilang tersebut, lalu pada hari Jumat (5/2/2021) saksi menemukan speaker tersebut berada dirumah tersangka FJ. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tapung Hulu untuk pengusutannya,” beber Try Widyanto Fauzal

Menindaklanjuti laporan tersebut, kata Kapolsek, Dirinya memerintahkan Tim Opsnal Polsek lakukan penyelidikan dan mencari pelaku.

Kemudian pada hari Sabtu (6/2/2021) sekira pukul 12.30 Wib, tim mendapat informasi bahwa terduga pelaku sedang berada di pos keamanan yang berlokasi di kebun Koperasi KNES Desa Senama Nenek.

Atas informasi itu ia mengintruksikan Kanit Reskrim Iptu Aulia Rahman SH beseta Tim Opsnal Polsek untuk menangkap pelaku.

“Tidak berapa lama tim tiba di Pos Keamanan Koperasi KNES dan langsung mengamankan tersangka FJ, setelah diinterogasi FJ mengakui telah melakukan pencurian 1 set speaker milik korban bersama temannya RS,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengembangan, Sebut Kapolsek, tim langsung menuju rumah RS di Desa Sinama Nenek dan langsung melakukan penangkapan rekannya.

“Saat ini, kedua tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” jelas Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal SIK, MSi.**











Comment