Perkara Penggelapan Dalam Jabatan, Tersangka di Kampar Sudah Diserahkan ke Kejaksaan

oleh -
Foto: Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kampar, Sabar Gunawan, SH.MH.

BERSERIPOS.COM, Kampar – Penyidik Satreskrim Polres Kampar, beserta jajaranya telah melimpahkan berkas perkara Perjudian dan penggelapan dalam jabatan ke pihak Kejaksaan Negeri Kampar, Rabu (10/2/2021).

“Iya tadi kita menerima Tahap II atau penyerahan tersangka dan barang bukti dari jajaran Polres Kampar termasuk Polsek. Dalam hal ini kita menerima ada 2 berkas perkara yang kami terima. Berkas perkara yang diserahkan adalah perjudian dan berkas penggelapan dalam jabatan,” ujar Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kampar, Sabar Gunawan, di ruangan kerjanya, Rabu (10/2/2021).

Sabar mengatakan, dalam 2 berkas perkara yang diserahkan ke Kejaksaan negeri Kampar turut diserahkan juga sejumlah barang bukti dan 2 orang yang sudah ditetapkan status hukumnya sebagai tersangka.

Kedua tersangka turut diserahkan bersamaan dengan penyerahan sejumlah barang bukti yang ditemukan oleh pihak kepolisian.

Menurut Sabar, perkara perjudian merupakan perkara yang tergolong tinggi di daerah Kampar, pasalnya dari data yang dimiliki oleh pihaknya, perkara perjudian nyaris menyaingi perkara narkoba di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Sabar menyebutkan terkait dengan berkas perkara yang dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kampar sudah dinyatakan lengkap, untuk itu, katanya Dia, pihaknya akan menyusun dakwaan untuk segera disidangkan.

“Untuk perkara penggelapan dalam jabatan kita jerat dengan pasal 374 KUHP dengan ancaman 5 tahun, sedangkan perkara Perjudian kita jerat dengan pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun,” jelas Sabar.** (Yudha)

Comment