Diduga Diterkam Buaya, Seorang Pria Ditemukan Tewas

oleh -
Ilustrasi Buaya. (Internet)

BERSERIPOS.COM – Seorang warga bernama Nasir (50) ditemukan tewas diduga akibat serangan buaya muara di Muaro Putuih, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. Jenazah ditemukan mengapung di sungai Batang Masang, Jumat (12/2/2021) pagi.

Kepala Resor Konservasi Sumber Daya Alam Agam, Ade Putra menjelaskan kronologis terjadi sekitar pukul 08.00 WIB pergi mencari rumput ke pinggir sungai Batang Masang.

“Jenazah sudah ditemukan tadi pagi dan juga sudah dikebumikan,” katanya.

Berdasarkan kondisi jenazah yang ditemukan, diduga korban memang diserang oleh buaya, sedangkan penyebabnya pihaknya masih akan melakukan identifikasi di lapangan.

“Sungai Batang Masang sendiri memang merupakan habitat buaya muara, dan sudah direncanakan bersama pemerintah daerah sebagai kawasan ekosistem essensial pada tahun 2019 lalu,” katanya.

Dia juga mengatakan, mengingat saat ini sampai dengan bulan juli merupakan musim kawin dan bertelur, warga diimbau agar hati-hati beraktivitas di sungai.

“Kami menghimbau warga untuk berhati-hati ketika beraktivitas di dalam dan pinggiran sungai,” katanya.

Pihaknya malam ini akan melakukan identifikasi lokasi, seperti mencari penyebab serangan buaya, dan kalau memang buaya masih terlihat, maka  akan memasang perangkap.**

Sumber: langgam.id

Comment