Nyamar Jadi Wanita, Akbar Pakai Gamis dan Cadar Tinggal di Indekos Putri

oleh -
Akbar Mumin, seorang lelaki yang menyamar menggunakan gamis dan cadar. Foto: Istimewa - diambil dari malutpost.

BERSERIPOS.COM, Ternate – Akhirnya aksi penyamaran Akbar Mumin selama dua bulan terbongkar dan membuat warga Kelurahan Dufa-Dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara heboh.

Pria 21 tahun itu menyamar menjadi perempuan dengan memakai gamis hitam dan cadar.

Selain bercadar, lelaki jangkung itu juga menyamar dengan nama Nurul.

Ulahnya terbilang mulus. Sebab, kedoknya baru terbongkar, Selasa (9/2) dini hari setelah dua bulan tinggal di indekos putri di kelurahan tersebut.

Akbar diduga menyamar sedemikan rupa agar bisa berbaur dengan perempuan yang ada di indekos putri. Setelah aksinya terbongkar, Akbar langsung diamankan oleh Babinsa Dufa-Dufa Peltu Joko Santoso.

Babinsa menyerahkannya ke Polsek Ternate Utara. Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto menjelaskan, warga setempat menaruh curiga dengan lagaknya.

Warga menduga Nurul yang selama ini tinggal di indekos putri adalah laki-laki.

“Warga mencurigai yang bersangkutan, sudah dua bulan menggunakan cadar di indekos tersebut. Warga mulai menduga dia bukan perempuan melainkan seorang laki-laki,” kata Joni kepada malutpost.id.

Warga yang penasaran, lalu mendatangi Nurul alias Akbar dan membuat indekos tersebut dikerumuni banyak orang.

Babinsa yang mendapat informasi langsung ke lokasi dan mengamankan Nurul alias Akbar ke Polsek Ternate Utara. “Setelah diinterogasi anggota piket, ternyata modusnya memakai cadar itu bertujuan untuk bisa pacaran dengan sesama lelaki,” ucapnya.

Joni menambahkan pihaknya hanya akan membuat surat pernyataan. “Kami juga akan arahkan dia kepada tim pembinaan Tim Gerakan Revolusi Mental Polres Ternate,” pungkas Joni.**

Sumber: jpnn.com

Comment