Amalan yang Membuat Kita Senantiasa Dijaga Allah SWT

oleh -
Terdapat sejumlah amalan agar kita senantiasa diijaga Allah SWT. dIlustrasi Lafadz Allah.

BERSERIPOS.COM, JAKARTA – Setiap hamba berharap agar Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa melindunginya dari segala hal yang buruk dalam kehidupan dunia ini. Dan bagaimana cara mendapatkan penjagaan dari Allah ﷻ?

Dikutip dari laman Mawdoo3 pada Jumat (12/2), Allah menjaga hambanya jika orang tersebut menjaga Allah dalam perkataan, perbuatan, semua perilaku dalam hidup dan hubungannya dengan orang lain. Rasulullah ﷺ mengatakan kepada Ibnu Abbas:

احْفَظِ اللهَ يَحْفَظْكَ “Jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu.”

Seorang hamba harus senantiasa mengambil hal yang halal dan menjauhi yang haram. Dia senantiasa berusaha melakukan sesuatu yang disukai Allah, dan menjauhi hal yang tidak disukai-Nya.

Kemudian seorang hamba yang senantiasa berjuang dengan melakukan ketaatan dan ibadah yang sungguh-sungguh, dia terus berusaha mendapatkan keridhaan-Nya sehingga hal ini membuatnya lebih dekat kepada Allah SWT. Maka ini juga akan menjadi alasan agar mendapatkan penjagaan dari Allah ﷻ.

Di samping itu, seorang Muslim juga dapat membaca dzikir sebagai perisai untuk dirinya. Dzikir yang dapat dilakukan yakni seperti bacaan-bacaan yang terdapat dalam dzikir pagi dan petang.

Seorang hamba juga harus senantiasa yakin kepada Allah Yang Maha Esa, sebab jika imannya goyah, maka mustahil penjagaan dari Allah Ta’ala akan didapatkan. Selanjutnya seorang Muslim juga selalu bersyukur atas segala nikmat yang didapatkan, sehingga hamba tersebut juga mendapatkan penjagaan dari Rabb-nya. **

 

 

(Republika.co.id)











Comment