Gowes Siti Nurbaya Adventure Segera Digelar di Padang, di Luar Sumbar Boleh Ikut

oleh -
Ribuan peserta gowes sepeda memperingati HUT RI di Padang dinilai abaikan surat edaran Wali Kota Padang, Mahyeldi, Minggu (16/8/2020).

BERSERIPOS.COM – Pemerintah Kota Padang akan kembali menggelar event olahraga bersepeda Gowes Siti Nurbaya Adventure 2021 (GSNA). kegiatan ini direncanakan akan digelar pada Februari atau Maret mendatang.

“Kita sudah anggarkan untuk kegiatan ini. Jika tidak ada halangan akan kita gelar bulan ini atau bulan Maret mendatang,” kata Kadispora Kota Padang, Mursalim Nafis, Selasa (16/2/2021).

Mursalim mengatakan, kegiatan olahraga ini bersifat tentatif. Artinya, jika kasus positif covid-19 di Kota Padang masih tinggi, kemungkinan waktu pelaksanaan kegiatan akan diundur.

“Tapi yang pasti kita akan tetap laksanakan tahun ini karena sudah dianggarkan,” ujarnya.

Ia menyebut, GSNA 2020 diikuti oleh 10 ribu pesepeda. “Semoga tahun ini lebih sukses. Kita targetkan setidaknya jumlah peserta sama dengan tahun sebelumnya,” terangnya.

Adapun rute tempuh GSNA 2021 hampir sama dengan tahun sebelumnya. Seluruh masyarakat boleh mendaftar sebagai peserta. “Tidak hanya Sumbar, yang dari luar Sumbar bahkan mancanegara pun bisa ikut,” imbuh Mursalim.

“Kita berharap, meski di masa pandemi, olahraga jangan terhenti. Karena dengan berolahraga, imun tubuh meningkat dan terjauh dari virus corona,” sambungnya.**

 

 

(langgam.id)

Comment