Aksi Pencurian di Stadion Bangkinang Terungkap, 2 Pelaku Ditangkap Polisi

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Tim Macan Reskrim Polres Kampar berhasil menangkap seorang pemuda yang diduga kuat telah kerap melakukan aksi pencurian berupa Hp, Tas hingga sepeda motor di kawasan Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang.

Penangkapan pemuda tersebut dilakukan pada Kamis malam (18/02/2021) di rumah kost yang berlokasi di Jalan Pramuka Gang Parit Biru Kecamatan Bangkinang Kota.

Diketahui pemuda itu berinisial JM alias JUFRI. Is merupakan warga Desa Batu Belah Kecamatan Kampar.

Selain mengamankan JM, petugas juga berhasil menangkap RS alias RI warga Desa Merangin Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau.

RS diduga kuat turut membantu JM dalam menjualkan sepeda motor hasil curian.

Dari hasil penangkapan, pihak Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti hasil pencurian serta kendaraan yang diduga digunakan oleh pelaku dalam menjualkan hasil curian.

“Bersama pelaku turut diamankan barang bukti 2 Unit sepeda motor yaitu Motor Honda Beat BM-4132-FE milik korban dan 1 unit Motor Honda Scoopy warna putih yang digunakan pelaku saat menjualkan sepeda motor hasil curiannya,” kata Kasat Reskrim AKP Bery Juana Putra SIK, dalam keterangan tertulis yang diterima berseripos.com, Minggu 21 Februari 2021.

Bery menjelaskan awal pihaknya melakukan penangkapan terhadap pelaku cumanmor di daerah stadion tuanku Tambusai itu. Dirinya mengungkapkan bahwa Pengungkapan kasus tersebut berawal pada Rabu (17/02/2021) sekira pukul 17.00 Wib, saat itu korban sdr. Alfarizi pergi ke Stadion Tuanku Tambusai untuk berolahraga dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna Hitam Nomor Polisi BM-4132-FE lalu memarkirkan motornya dihalaman depan stadion.

Setelah selesai berolahraga dan hendak pulang kerumahnya, korban tidak menemukan sepeda motor miliknya yang diparkir ditempat semula. selanjutnya korban pulang kerumah diantar oleh temannya.

Lalu, lanjut bery, Setiba dirumahnya korban bertemu dengan temannya sdr. Robi lalu menceritakan kejadian tersebut, selanjutnya mereka berdua berupaya mencari sepeda motor yang hilang itu namun tak berhasil menemukannya, setelah itu mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kampar untuk pengusutannya.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, saya perintahkan Kanit Opsnal Ipda Edi Chandra SH bersama Tim Opsnal Polres Kampar yang berjuluk “Tim Macan Reskrim Polres Kampar”, untuk menyelidiki dan mengungkap kasus ini, beber Kasat Reskrim.

Ia menuturkan, setelah melakukan penyelidikan, pihaknya mendapat informasi pada Kamis malam (18/02/2021) sekira pukul 21.30 Wib. Saat itu pihaknya mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumah kos-kosan yang berlokasi di Jln. Pramuka Gang Parit Biru Bangkinang Kota.

“Atas informasi itu, tim bergerak cepat melakukan pengrebekan, namun pelaku tidak berada di tempat. Selang beberapa lama pelaku datang dengan temannya menggunakan sepeda motor. Tanpa buang waktu kedua pria itu diamakan oleh petugas,” sebutnya.

Setelah melakukan intrograsi, sebut Bery, pelaku Jufri mengakui bahwa dia lah yang melakukan pencurian sepeda motor korban dan telah menjualnya kepada seseorang di wilayah Kecamatan XIII Koto Kampar.

RS juga turut diamankan lantaran terlibat dalam aksi penjualan sepeda motor curian.

“Dari hasil pengembangan, tim langsung menuju wilayah Kecamatan XIII Koto Kampar dan berhasil menemukan barang bukti berupa sepeda motor Merk Honda Beat warna Hitam Nomor Polisi BM-4132-FE yang dicuri pelaku,” sebut Bery.

Bery juga membenarkan bahwa pelaku sudah kerap kali melakukan aksinya di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang Kota serta di beberapa daerah lain. Ia menilai pelaku sangat mahir dalam melancarkan aksinya.

Bayangkan saja, kata Dia, dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui telah melakukan pencurian Hp, Tas dan barang-barang lainnya sebanyak 30 kali dan juga melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 3 kali.

“Pelaku sudah meresahkan masyarakat. Saat ini pelaku kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan akan mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai undang-undang yang berlaku,” tukas Kasat Reskrim Polres Kampar.**

 

(Yudha)











Comment