Hadir di Forum Perangkat Daerah Tahun 2021 Provinsi Riau Bidang PU, Yuyun Hidayat Sampaikan Prioritas Pembangunan Infrastruktur

oleh -

BERSERIPOS.COM – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, H Yuyun Hidayat ST MSc menghadiri rapat Forum Perangkat Daerah Tahun 2021 di Auditorium H. Rusli Zainal, di Pekanbaru, Senin (22/2/2021).

Rapat dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau, M Taufiq OH dan diikuti oleh seluruh forum perangkat daerah Kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Dalam rapat ini, hadir juga Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau, Ir Ichwanul Ihsan dan Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis.

Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis, dalam pemaparannya menyampaikan materi Prioritas dan Arah Kebijakan Pembangunan Daerah Provinsi Riau di Bidang Infrastruktur ke-PU-an, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau Tahun 2022.

Sementara Yuyun Hidayat, dalam pemaparannya menyampaikan prioritas pembangunan infrastruktur terutama, jalan, jembatan dan infrastruktur penunjang untuk mendukung peningkatan ekonomi sesuai tema yang diangkat, yakni Meningkatkan Kemandirian Ekonomi, Berbasis Industri, Pertanian dan Pariwisata dengan Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang Prima.

Rapat forum perangkat daerah ini dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi pelaksanaan urusan Pemerintahan Daerah untuk penajaman program dan kegiatan tahun anggaran 2022.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2017, tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan Rencana Kerja Daerah.** (DV)











Comment