Resmi Dilantik, Kepulauan Meranti Punya Bupati dan Wakil Bupati Baru

oleh -

BERSERIPOS.COM, Pekanbaru – Pasangan H. Adil dan H. Asmar, secara resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti oleh Gubernuar Riau Syamsuar di Aula Gedung Daerah Provinsi Riau, Jumat pagi 26 Februari 2021

Pasangan yang akrab dipanggilan AOK ini merupakan pasangan kaloborasi antara seorang politisi dan seorang purnawirawan Polri.

AOk melenggang menang dalam perhelatan pilkada di Meranti pada 9 Desember 2020 yang lalu.

Pelantikan ini secara serentak bersama kepala daerah lainnya, yakni Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.

Pasangan H. Adil dan H. Asmar dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) Pengangkatan Bupati Bengkalis dan SK Mendagri tentang Pengangkatan Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

Suasana pelantikan kepala daerah ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seluruh pasangan kepala daerah yang dilantik, tetap memakai masker, menjaga jarak, dan jumlah tamu yang menghadiri di lokasi pelantikan dibatasi.

Sedangkan bagi keluarga dan tim pemenang yang ikut pasangan kepala daerah dapat menyaksikan prosesi pelantikan ditempatkan di ruangan khusus yang telah disediakan oleh panitia, menyaksikan layar lebar.

Sebagaimana diketahui sebelum dilantik, pasangan H. Adil dan H. Asmar tiba di lokasi bersamaan di tempat pelantikan sekitar pukul 09.00 WIB yang dikawal oleh personil polisi dan tim pemenang AOK yang diketuai oleh Zainudin Als Capt Jay.

Usai pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati langsung menuju ke kediaman di Selatpanjang untuk mengadakan syukuran.

“Buat tim dan masyarakat terimakasih atas kerjasamanya karena telah berjuang bersama-sama untuk mendukung pasangan H. Adil dan H. Asmar untuk menjadi Bupati Meranti. Dengan terpilihnya beliau, mari kita bersama_sama mengawal berjalannya pemerintahan yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati yang baru,” ketua tim pemenang AOK Zainudin Als Capt Jay usai pelantikan.

Reporter: Salman.

Comment