Pria di Kampar Cabuli Anak Dibawah Umur Hingga Hamil, Terkuak Dari Ibu Korban Melihat Anaknya Muntah-Muntah

oleh -
Ilustrasi (Internet)

BERSERIPOS.COM, Kampar – Seorang pemuda yang diduga telah melakukan persertubuhan atau perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Tambang pada Sabtu dinihari (27/02/2021).

Diketahui pemuda tersebut berinisial AB alias DA. Pelaku ditangkap di kediamannya tepatnya di Perumahan Griya Kubang Raya Indah Desa Kualu Kecamatan Tambang, Kampar, Riau.

Kapolsek Tambang IPTU Muhammad Harris Syaputra STK SIK membenarkan peristiwa penangkapan itu. Dia mengatakan bahwa penangkapan AB alias DA atas laporan orang tua korban yang tidak terima anak gadisnya dicabuli oleh pelaku hingga hamil.

Ditambah lagi, pelaku tidak mau bertanggung jawab atas perbuatan yang ia lakukan.

“Orang tua korban tak terima anak gadisnya dicabuli oleh pelaku dan tak mau bertanggung jawab, lalu melaporkannya ke pihak Kepolisian,” ujar Kapolsek dalam keterangan tertulis yang diterima berseripos.com, Senin 1 Maret 2021.

Dikatakan Harris, terkuaknya kejadian ini berawal pada pertengahan bulan Februari lalu, saat itu ibu korban (pelapor) sedang berada di rumah dan melihat perubahan anaknya D (korban) yang lemas dan muntah-muntah, lalu pelapor bertanya, “Hamil Kamu?”, lalu dijawab korban, “Ya”, saat ditanya siapa yang menghamilinya, dijawab korban bahwa yang menghamilinya adalah AB alias DA.

Setelah itu pelapor menyuruh korban menghubungi AB untuk datang ke rumah, akan tetapi yang datang adalah kedua orang tuanya dan menyampaikan bahwa mereka mau bertanggungjawab untuk menikahkan anak mereka AB dengan korban.

Namun, setelah menunggu beberapa hari kemudian kesepakatan pernikahan berubah. Orang tua dari pelaku nekat mengingkari janji itu.

“Beberapa hari kemudian, orang tua dari AB mengingkari janjinya sehingga orang tua korban tidak terima, lalu melaporkan perbuatan pelaku pada pihak Kepolisian di Polsek Tambang guna pengusutannya,” jelas Harris.

Menerima laporan itu, kata Kapolsek, pihaknya langsung melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut. Ia memerintahkan Unit Reskrim untuk segera menangkap pelaku.

“Setelah didapat bukti permulaan yang cukup, pada Sabtu dinihari (27/02) sekira pukul 03.00 Wib, dilakukan penangkapan terhadap tersangka AB alias D dirumahnya yang berlokasi di Perumahan Griya Kubang Raya Indah Desa Kualu Kec. Tambang,” sebutnya.

Ia mengatakan bahwa saat ini tersangka sudah diamankan di Kantor untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.**





Comment