PN Bangkinang Ditutup Sementara, Kejari Kampar Langsung Rapid Test Massal

oleh -
Salah Satu Jaksa Jalani Rapid Test Antigen di Kejaksaan Negeri Kampar.

BERSERIPOS.COM, Kampar – Sehubungan dengan adanya Hakim serta staf di Pengadilan Negeri Bangkinang yang terpapar covid-19, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar melakukan rapid test antigen massal terhadap semua pegawainya.

Rapid test massal dilakukan lantaran ada sejumlah Jaksa maupun pegawai yang berinteraksi langsung di PN Bangkinang.

“Menyusul adanya informasi bahwa ada pegawai dan Hakim di PN Bangkinang yang terpapar covid-19 kita dari Kejaksaan Negeri Kampar langsung mengambil tindakan untuk melakukan rapid test massal,” kata Kajari Kampar, Arif Budiman, melalui Kasi Pidum, Sabar Gunawan, Rabu 3 Maret 2021.

Menurutnya, rapid test dilakukan sebagai bentuk antisipasi dalam pencegahan secara dini terhadap seluruh Jaksa serta pegawai agar mengetahui kondisi kesehatan serta meminimalisir penyebaran covid-19.

Sabar juga berpendapat bahwa para Jaksa dan pegawai yang berinteraksi langsung dengan pihak PN merupakan skala prioritas yang harus dilakukan rapid test terlebih dahulu.

“Setelah kita data jumlah keseluruhan ada 25 orang yang jalani rapid test, itu termasuk para Jaksa dan honorer di lingkungan Kejaksaan Negeri Kampar, sebagian yang menjalani ada melakukan interaksi di PN Bangkinang, kita mengantisipasi penyebaran sampai ke Kejaksaan Negeri Kampar,” beber Sabar.

Ia juga mengakui setelah menjalani rapid test massal tadi, dirinya merasa lega dengan hasil yang diterima dari pihak tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Ia bersyukur tak ada seorang pun dari pihaknya yang terpapar covid-19.

“Tidak seorang pun dari kita yang terpapar covid 19,” jelas Sabar.

Menurut informasi, Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang menghentikan pelayanan sementara menyusul setelah adanya hakim serta panitra dan sejumlah pegawainya terpapar Covid-19. Dengan demikian pelayanan dihentikan sementara dari tanggal 03 Maret s/d 09 Maret 2021.** (Yudha)





Comment