Plt Direktur Fajar Serius Tingkatkan Pelayanan RSUD Kepulauan Meranti

oleh -
Plt Direktur RSUD Meranti, Fajar Triasmoro (Foto:Arjuna/Batamnews)

BERSERIPOS.COM, Guna untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti mulai berbenah, saat ini pihaknya merehabilitasi sejumlah bangunan dan fasilitas yang ada.

Selain untuk meningatkan pelayanan, hal itu juga dilakukan agar RSUD Kepulauan Meranti telihat lebih indah dan rapi, sehingga Rumah Sakit tidak terkesan tempat yang menakutkan.

“Iya, saya baru dua pekan menjabat sebagai Plt di sini, saya sudah melihat setiap sudut ruangan yang ada, menurut saya RSUD ini memang perlu direhabilitasi guna membuat pasien dan pengunjung nyaman ketika berada disini,” kata Plt Direktur RSUD Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko saat diwawancara berseripos.com, Kamis 4 Maret 2021.

Menurutnya, dalam dua pekan ini dirinya sudah memonitor apa-apa saja yang perlu direnovasi di lingkungan RSUD Meranti yang terletak di jalan Dorak Selatpanjang. untuk itu pihaknya menggesa agar renovasi tersebut segera rampung dan dapat dinikmati oleh pasien ketika datang ke Rumah Sakit.

Ia juga mengungkapkan, ada sebagian ruangan yang perlu direnovasi, seperti toilet serta bagian Poli. Perehapan ruangan dijadwalkan pada pada hari libur sabtu dan minggu agar tidak menganggu aktifitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini kita sudah mulai dari memperbaiki taman dan pembersihan lahan di sekitar RSUD. Kalau untuk ruangan seperti toilet dan poli sengaja dilakukan pada hari libur agar tidak mengganggu aktifitas pelayanan terhadap masyarakat,” beber Fajar.

Disamping merehap dibeberapan bagian di RSUD ini, ia juga mengintruksikan kepada seluruh stafnya akan mengutamakan pelayanan terhadap semua pasien yang ada, sebab pelayanan merupakan bagian yang sangat penting dalam Rumah Sakit.

“Saya juga perintahkan kepada seluruh tim medis dan staf agar melayani pasien dan masyarakat sebaik baiknya, termasuk melayani obat bagi pasien,” sebutnya.

Fajar juga mengakui bahwa saat ini pihaknya masih berfikir bagaimana caranya menata limbah RSUD dengan semaksimal mungkin. Menurutnya hal itu juga menjadi perhatian khusus.

Dengan dilakukannya rehabilitasi RSUD Meranti ini, ia juga berencana agar Rumah Sakit ini menjadi RSUD rujukan sesuai dengan program Bupati Meranti.

Ia juga berharap agar masyarakat Meranti tidak tidak lagi harus keluar daerah untuk berobat, sehingga semua masyarakat dapat terbantu.

“Mohon doa dan dukunganya seluruh masyarakat meranti agar RSUD kita ini menjadi RSUD handalan kita semua,” sebutnya.

Sementara itu, dari pantauan juru warta, terlihat sejumlah pekerja melakukan perehapan ruangan. Perehapan dimuli dari pengecatan, memperbaiki plafon dan lain-lain.

Selain itu, disisi luar gedung juga dilakukan pembersihan kolam yang ada didepan pintu masuk RSUD. Para pekerja langsung diawasi oleh Plt Direktur RSUD Meranti.

“Harapan saya, RSUD ini bisa bersih, rapi dan masyarakat puas dengan layanan kita kedepanya,” jelasnya.**

Reporter: Salman

Comment