Dikasih Rp10 ribu, Bocah 11 Tahun Dicabuli di Kampar Riau

oleh -
Ilustrasi (net)

BERDERIPOS.COM, Kampar – Kasus pencabulan anak dibawah umur kembali terjadi di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Kali ini bocah berumur 11 tahun menjadi korban keganasan pria yang berusia (39) .

Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos, M.Si, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial AR pada Sabtu malam (06/03/2021) di Perumahan Bella Berlian Dusun IV Kasang Kulim Desa Kubang Jaya, Siak Hulu, Kampar, Riau.

Mulanya AR diamankan oleh warga setempat karena diduga telah melakukan perbuatan pencabulan terhadap anak berusia 11 tahun. Warga yang berhasil mengamankan pelaku lalu melaporkan informasi itu kepada pihak Kepolisian.

“Kita mendapat informasi dari warga bahwa ada seorang pria telah diamankan karena diduga telah melakukan pencabulan. Mendapat informasi itu pihaknya mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku untuk dibawa ke Polsek Siak Hulu,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima berseripos.com, Minggu 7 Maret 2021.

Rusyandi membeberkan awal kronologi peristiwa itu terjadi. Pada Sabtu (06/03/2021) sekira pukul 17.30 wib, ayah korban sedang bekerja di Perumahan Bella Berlian Desa Kubang Jaya. Tiba- tiba ia dipanggil oleh sdr. Bacan (warga perumahan), lalu membawanya kerumah AR di komplek yang sama.

Sesampai di rumah pelaku, lanjut Rusyandi, sang ayah melihat AR dan anaknya sudah diamankan oleh warga sekitar.

“Saat itu ayah korban melihat AR dan anaknya sudah diamankan oleh warga sekitar. Kala itu warga memergoki AR dirumahnya bersama anaknya dalam keadaan tanpa busana. Selanjutnya ayahnya bertanya kepada anaknya tentang apa yang dialaminya, sang anak mengatakan bahwa dirinya telah dicabuli oleh AR dengan cara membujuknya untuk ikut kerumahnya dan memberikan uang sebesar Rp 10 ribu kepada anaknya,” ujar Kapolsek menceritakan dengan singkat.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa perbuatan tidak senonoh dilakukan di rumah AR. Dengan memberikan uang 10 ribu AR melakukan perbuatan cabul hingga berlanjut pada hubungan layaknya suami istri.

“AR memulai perbuatannya dengan menciumi korban lalu membuka pakaian korban dan pakaiannya sendiri. Tindakannya berlanjut lebih jauh hingga layaknya hubungan suami istri,” katanya sebagaimana diceritakan korban kepada orangtuanya.

Mendapat pengakuan anaknya, sang Ayah yang tak terima dan melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk dilakukan pengusutan.

“Saat ini AR sudah diamankan di Kantor Polsek Siak Hulubuntuk menjalani proses hukum lebih lanjut. AR akan mempertanggungjawaban perbuatannya sesuai undang-undang yang berlaku,” pungkas Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos, M.Si.**

(Yudha)

Comment