Kunker ke Rohul, Wakil Ketua DPRD Riau Didampingi Plh Sekdaprov Tinjau 3 Lokasi

oleh -

BERSERIPOS.COM, Rokan Hulu – Plh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy Didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Syafaruddin Poti, SH Bersama dan rombongan menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (09/03/21).

Sebelum melakukan kunjungan dibeberapa tempat, H. Syafaruddin Poti dan Masrul Kasmy menghadiri acara pernikahan Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu Novli Wanda Ade putra terlebih dahulu.

Usai menghadiri pesta tersebut, Wakil ketua DPRD Riau dan PLH Sekda Prov lanhsung bergegas meninjau beberapa titik diantaranya UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Rokan Kabupaten Rohul.

Dendy Saputra, SH., M.Si Kepala UPT. Kesatuan Pengelolaan Hutan Rokan, mengucap terimakasih atas kunjungan Sekda Prov dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau beserta rombongan.

“Kami sangat bangga atas kehadiran pak Syafaruddin Poti beserta Sekda prov, terkait kunjungan Pak Poti dan sekda Prov melihat kondisi kantor UPT. KPH Rokan. kami mengusulkan dan mohon dukungan anggaran untuk pembangunan kantor dan dukungan anggaran untuk pengelolaan hutan di UPT. KPH Rokan, dan usulan tertulis sudah kami sampaikan ke komisi 2 DPRD Provinsi setelah kunjungan kerja tgl 1 maret 2021,” ucapnya

Setelah beranjak dari situ, H. Syafaruddin Poti dan Masrul Kasmy lanjut ke mengunjungi Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan meninjau beberapa ruangan juga Workshop Listrik kabupaten Rokan Hulu.

Kadisnaker Zulhendri merasa bangga atas kehadiran Sekda Prov dan H. Syafaruddin Poti. Dia menyampaikan melalui Lukman Hakim Staf BLK Disnaker.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih atas kehadiran Sekda Prov, dan juga kehadiran salah satu putra sekaligus tokoh terbaik Rohul pak H. Syafaruddin Poti wakil ketua DPRD Riau, ada beberapa usulan yang kami sampaikan dan nanti juga akan secara tertulis, semoga dapat terealisasi,” harapnya.

Dikatakannya “BLK ini merupakan salah satu balai latihan yang ada di Provinsi Riau saat ini, dan milik Provinsi Riau yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, cuma ini yang tinggal lagi, dulu ada 3,” tuturnya.

“Kami sangat berharap Melalui Sekda Provinsi dan Wakil Ketua DPRD Riau ini semoga apa yang kami usulkan dapat terealisasi kan demi meningkatkan sumber daya manusia untuk generasi muda kita kedepannya, karna sangat banyak manfaatnya untuk masyarakat dan melatih skill pekerjaan untuk anak muda rokan hulu dan Riau khususnya,” tutup Hakim

Kemudian kunjungan ketiga dilanjutkan ke Kantor cabang Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) kabupaten Rokan Hulu juga guna melihat kondisi disana.

H. Syafaruddin Poti menyampaikan “Hari ini ada beberapa agenda kegiatan kita di UPT. Kesatuan Pengelolaan Hutan Rokan, juga di Disnaker dan Juga ESDM. Sebelumnya tadi kita juga sempat Menghadiri acara Pesta Ketua DPRD Rokan hulu, Semoga kunjungan kerja bersama PLH Sekda Prov ini bisa menjadi batu loncatan untuk penambahan anggaran dari provinsi ke kabupaten sehingga menambah stabilitas kinerja pemerintah Kabupaten Rohul untuk kedepannya, dan tiga UPT ini dapat bekerja dengan baik,” tegas Poti

Reporter: Tarmizi.

Comment