Pengedar Ganja di Kampar Ditangkap Polisi, Rumah Pelaku Digeledah

oleh -
Ilustrasi ganja.(Thinkstockphotos).

BERSERIPOS.COM, Kampar – Seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis daun ganja kering berhasil ditangkap oleh pihak Unit Reskrim Polsek XIII Koto Kampar di Jalan Desa Pulau Godang Kecamatan XIII Koto Kampar.

Penangkapan terduga pengedar narkoba dilakukan pada Senin malam, (08/03/2021). Diketahui pelaku berinisial IN warga Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Riau.

Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi SH mengungkapkan bahwa pengungkapan kasus narkoba itu berawal dari informasi masyarakat bahwa di daerah tersebut sering terjadi transaksi narkoba jenis daun ganja.

Berangkat dari informasi itu, dirinya memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan ke lokasi sembari menunggu dan mencari informasi.

“Tim melakukan pengintaian di sekitar Desa Pulau Godang, lalu sekira pukul 20.30 wib terlihat target sedang menaiki sepeda motor Honda Supra warna merah tanpa nopol yang diduga tengah membawa narkotika jenis daun ganja kering. Melihat target, Tim langsung melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan IN, selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan 3 paket kecil narkotika jenis daun ganja kering dalam kotak rokok yang dipegang oleh IN,” terang Budi dalam keterangan tertulis yang diterima berseripos.com, Selasa 9 Maret 2021.

Tak sampai disitu, dengan ditemukannya sejumlah paket kecil ganja kering, pihak Kepolisian juga melakukan penggeledahan di rumah IN.

Penggeledahan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian juga turut didampingi oleh Ketua Pemuda.

“Kita juga lakukan penggeledahan di rumah pelaku di Desa Koto Mesjid. Pelaku tak dapat mengelak lantaran pihak Kepolisian menemukan daun ganja kering dalam kantong kresek warna hitam serta ditemukan juga 1 bungkus Plastik Es Mambo merk Singa laut dan 115 lembar plastik bening ukuran kecil hingga dompet berisi uang yang diduga hasil penjualan Daun Ganja kering sebesar Rp. 8.982.000,” jelas Kapolsek.

Saat ini, kata Budi, pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke Polsek XIII Koto Kampar untuk pemeriksaan dan proses lebih lanjut.

“Pelaku kita bawa ke kantor. Kita juga amankan sejumlah barang bukti yang ditemukan, yakni, 3 paket kecil plastik bening berisi narkotika jenis daun ganja kering dalam Kotak Rokok Sempurna, 1 kantong kresek warna hitam juga berisi daun ganja kering, 1 unit Handphone merk Xiomy 4X warna hitam, 1 unit Sepeda Motor Honda Supra Warna Merah Tanpa Nopol dan uang tunai sebesar Rp 8.982.000,” pungkas Budi Rahmadi SH.*** (YD)





Comment