Unri Jadi Klaster Baru Corona, Dosen Hingga Satpam Terpapar Covid-19

oleh -
Photo by Fusion Medical Animation on Unsplash. (Ilustrasi)

BERSERIPOS.COM, Pekanbaru – Muncul klaster Covid-19 di lingkungan Kampus Universitas Riau (Unri). Hal ini menyebabkan penyebaran Covid-19 semakin mengkhawatirkan.

Jubir Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Kamis (11/3/2021) mengingatkan kepada pihak universitas agar serius dalam melakukan menangani kasus Covid-19.

Pasalnya, Satgas Covid-19 Riau menerima laporan saat ini ada banyak dosen UR yang terkonfirmasi Covid-19 di beberapa fakultas.

Namun Indra Yovi tidak menjelaskan secara rinci berapa jumlahnya.

“Klaster Unri banyak ini. Mulai dari pegawai, dosen sampai satpam. Dimana kenanya kita tidak tahu,” katanya dikutip dari riauhub.

Yovi mengingatkan pimpinan kampus Unri agar memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 di kampus sebelum perkuliahan dibuka.

“Ini perlu menjadi perhatian bagi pimpinan Unri, kalau kampus mau buka diberesin dulu kasus (Covid-19) yang ada, dan dilengkapi syarat-syarat protokol kesehatan yang ditentukan,” ujarnya.

Pihaknya tidak mempersoalkan proses belajar mengajar di kampus dilaksanakan secara tatap muka. Dengan catatan harus sesuai prosedur yang diatur oleh kementerian, dan diputuskan oleh pemerintah daerah bersama tim Satgas Covid-19.

“Tak hanya Unri, kampus-kampus lain juga sama, harus disiapin dulu dan pastikan protokol kesehatan berjalan baik baru perkuliahan dibuka, jadi harus diatur proses perkuliahannya,” katanya.**

 

Sumber: https://m.halloriau.com/read-143851-2021-03-12-dosen-hingga-satpam-terpapar-covid19-unri-jadi-klaster-baru-corona.html





Comment