Mendapat Laporan Warga, Bupati Meranti: Mulai Besok Jembatan Sudah Diperbaiki

oleh -

BERSERIPOS.COM, Selatpanjang – Bupati Kepulauan Meranti, M Adil didampingi oleh Kabid Binamarga PUPR, Fajar Triasmoko, meninjau langsung jembatan yang ambruk Komplek Dinas Perikanan dan Kelautan Meranti. Minggu pagi (14/3/21) pukul 07.30 Wib.

Kehadiran Bupati ke lokasi jembatan setelah mendapat informasi dari warga setempat pada hari Jumat yang lalu.

Bupati yang didampingi oleh Kabid melihat langsung kondisi jembatan yang ambruk akibat sudah dimakan usia.

Selain sering dilalui oleh warga setempat, Jembatan yang berusia puluhan tahun itu juga kerap dilalui oleh mahasiswa dari beberapa daerah, pasalnya selain untuk akses dari rumah ke rumah, jembatan kecil itu salahbsatu akses menuju Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang.

Dari pantauan juru warta di lokasi, tampak Bupati didampingi oleh Kepala Bidang melihat bagaimana keadaan kondisi jalan.

“Jembatan ini harus cepat diperbaiki, sebab jembatan ini sangat penting bagi warga sekitar dan mahasiswa untuk menimba ilmu di kampus STAI ini, makanya besok harus sudah mulai memperbaikinya,” kata Bupati Meranti, M. Adil saat dikonfirmasi Berseripos.com, Minggu 14 Maret 2021.

Adil berpesan agar jembatan yang ambruk tersebut segera menjadi perioritas untuk dikerjakan, hal itu mengingat jalan itu merupakan jalan yang sering dilalui dari warga sekitar, sehingga apabila telah selesai seluruh masyarakat dapat menikmatinya

“Jalan ini sangat penting,” ulasnya saat berada di lokasi jembatan.

Sementara itu, selaras dengan apa yang disampaikan Bupati, Kepala Bidang PUPR Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko mengakui bahwa dirinya sudah diintruksikan oleh Bupati untuk segera memperbaiki jembatan tersebut. Menurutnya, jembatan yang ambruk itu akan dikerjakan mulai dari hari Senin besok.

“Paling lambat Senin juga sudah kerjakan,” kata menjelaskan.

Dari pantauan, tidak lama setelah meninjau kondisi jembatan yang ambruk, rombongan Bupati yang didampingi Kabid Binamarga bergeser ke Jalan Sidomulyo Selatpanjang Timur untuk melihat keadaan jalan di wilayah tersebut.

Pada lokasi itu, Bupati juga meminta agar lokasi tersebut segera dibenahi.

Tak sampai di sana, Bupati, H. Adil beserta rombongan juga berkunjung ke RSUD meranti untuk mengecek pekerjaan rehab perbaikan WC, Poli Anak, Taman Belakang, Pagar Depan dan Listrik jalan yang ada dilingkungan RSUD Meranti.

“Mudah-mudahan segera selesa dalam waktu 1,5 bulan ini dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” harapnya.**

Repoter: Salman.

Comment