Jampidmil Kejagung Dijabat Jenderal TNI Bintang Tiga

oleh -
Jaksa Agung ST Burhanuddin, (Internet)

BERSERIPOS.COM, Jakarta – Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan tengah menunggu nama yang disodorkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk mengisi posisi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer (Jampidmil).

“Sampai saat ini kami masih menunggu pengisian dari Panglima TNI,” kata Burhanuddin kepada wartawan di Kompleks Kantor Kejagung, Jakarta, Senin (15/3).

Burhanuddin mengatakan pihaknya telah menyusun struktur organisasi Jampidmil. Posisi Jampidmil bakal diisi jenderal TNI bintang tiga. Selain itu akan ada juga tambahan 30 personel berpangkat kolonel.

“Nanti kalau diusulkan dari sana bintang dua, naik di sini menjadi bintang tiga,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo membentuk Jampidmil Kejagung lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 15 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan Republik Indonesia.

Pembentukan jampidmil bertujuan membantu jaksa agung dalam melaksanakan tugas dan wewenang di bidang koordinasi teknis penuntutan yang dilakukan oleh oditurat militer.

Jampidmil juga berfungsi untuk menjalin hubungan kerja dengan instansi atau lembaga lainnya, baik dalam maupun luar negeri terkait penuntutan dan penanganan perkara oditurat.

Saat ini di lingkungan Kejagung sudah ada beberapa jabatan untuk posisi Jaksa Agung Muda. Antara lain JAM Bidang Pembinaan, JAM Bidang Pidana Umum, JAM Bidang Pidana Khusus, JAM Bidang Perdata, JAM Bidang Tata Usaha Negara, JAM Bidang Pengawasan, dan JAM Bidang Intelijen.**

 

Sumber: cnnindonesia.com





Comment