Jembatan Ambruk di Meranti Mulai Dikerjakan, Kabid: Anggaran Kurang Lebih Rp56 Juta

oleh -

BERSERIPOS.COM, Selatpanjang – Atas instruksi Bupati Kepulauan Meranti beberapa hari yang lalu, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan dan Pemukiman (DPU PRPKP) Meranti sudah mulai mengerjakan jembatan yang ambruk di Komplek Dinas Perikanan dan Kelautan Meranti yang menuju ke kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Kota. Selasa (16/3/21)

Dari pantauan awak media di lokasi, tampak plang bertuliskan pengerjaan pemeliharaan jalan/jembatan (Swakelola).

Terlihat beberapa warga mulai memecahkan bekas runtuhan jembatan yang ambruk beberapa hari lalu.

“Pihak DPU PRPKP Meranti juga sudah menyerahkan pekerjaan ini kepada warga sekitar untuk mengerjakanya,” ucap Endang warga sekitar, Selasa 16 Maret 2021.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga, DPU PRPKP Meranti, Fajar Triasmoko membenarkan bahwa pengerjaan jembatan itu dilakukan oleh warga sekitar.

Ia mengatakan pekerjaan tersebut diambil dari dana APBD Metode Swakelola.

“Untuk warga yang bekerja kami bayarkan upah harian dan berapa material yang terpakai itu yang akan akan bayar nantinya,” kata Fajar konfirmasi Berseripos.com melalui via WhatsApp.

Dia juga mengatakan dengan dikerjakannya jembatan yang ambruk itu oleh warga sekitar, ia berharap agar jembatan itu dapat segera rampung dalam kurun waktu tiga minggu, sebab akses jalan itu sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Mohon doanya agar pekerjaan ini cepat selesai dan bisa kembali digunakan oleh warga, insyaallah pekerjaan ini kami targetkan tiga minggu sudah rampung,” tukas Fajar.

Sementara itu, disinggung terkait anggaran yang digelontorkan untuk pengerjaan jembatan itu, Fajar mengakui bahwa pihaknya memperkirakan sekitar Rp.56.000.000,

“Kurang lebih Rp.56 juta,” ulas Fajar menjelaskan.**

Reporter: Salman.

Comment