Bocah 3 Tahun yang Hanyut di Kampar Riau Belum Ditemukan

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Tim Search And Rescue (SAR) Kabupaten Kampar hingga kini masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap M. Adly Alhafis, Bocah 3 Tahun yang diduga hanyut terbawa arus air di Drainase tepatnya di jalan Datuk Tabano Gg. Ikhlas, Kelurahan Bangkinang, Kampar, Riau. Minggu (21/3/2021).

Pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan itu menyusuri aliran sungai hingga masuk ke dalam gorong-gorong dengan perlengkapan seadanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Affifudin Amga mengungkapkan bahwa meski sudah dilakukan pencarian pada Sabtu lalu, pihaknya beserta tim masih belum bisa menemukan M. Adly Alhafis yang terjatuh dan terseret arus di saluran air dekat rumahnya di jalan Datuk Tabano. Hingga siang ini proses pencarian masih belum berhenti.

“Dari pagi sampai malam kemarin kita sudah turunkan juga tim, yang terdiri dari BPBD, Damkar dan tagana, namun korban belum berhasil ditemukan,” ujarnya saat dikonfirmasi Berseripos.com, Minggu 21 Maret 2021.

Amga mengatakan, saat ini pencarian M. Adly masih dilakukan tim gabungan dengan menyusuri aliran sungai dari titik awal kejadian hingga beberapa kilometer ke bawah. Bahkan pencarian itu juga sampai masuk ke wilayah lain. Pencarian juga dibantu oleh warga sekitar.

“Hari ini BPBD, Damkar, Tagana, TNI, dn Basarnas turun, namun korban belum juga ditemukan,” ungkapnya.

Menurut Amga, proses pencarian masih terus dilakukan hingga korban ditemukan. Apabila tidak ditemukan, katanya, pencarian akan berlanjut ke aliran sungai Kampar.

“Sekarang tim Pusdalops sudah mulai lepas ke aliran sungai ke Desa-Desa, kalau ada informasi nanti kita kabarkan,” pungkasnya.** (Yudha)





Comment