Komisi IV DPRD Kampar Tinjau Pembangunan Tol Bangkinang – Pangkalan

oleh -
Ketua Komisi IV DPRD Kampar, Agus Candra Turun Bersama Safi'i Samosir, Syafruddin Domo dan Kabag Umum DPRD Kampar, Sasminedi.

BERSERIPOS.COM, Kampar – Rombongan Komisi IV DPRD Kampar melakukan kunjungan kerja ke pembangunan tol Bangkinang – Pangkalan. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan tidak terganggunya aktivitas warga oleh pembangunan proyek strategis nasional tersebut.

“Kita turun ke lokasi untuk memastikan aktivitas warga tidak terganggu oleh pembangunan jalan tol, dan alhamdulilah aktivitas warga lancar,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kampar, Agus Candra kepada pewarta, Senin (22/3/2021).

Pantauan dilokasi, Agus Candra turun bersama Safi’i Samosir, Syafruddin Domo dan Kabag Umum DPRD Kampar, Sasminedi.

Pantauan wartawan, rombongan komisi IV DPRD Kampar disambut oleh Manajer Teknik Hutama Karya Bambang, Manajer Teknik PT Wika M Rizal, Humas Wika Syamsul Hidayat dan anggota lainnya.

Foto: Agus Candra Berdiskusi Dengan Manajer Teknik Hutama Karya Bambang, Manajer Teknik PT Wika M Rizal, Humas Wika Syamsul Hidayat dan anggota lainnya.

Rombongan komisi IV langsung dibawa oleh tuan rumah dibeberapa titik untuk melihat progres Pembangunan Tol sesi Bangkinang – Pangkalan tersebut.

Agus Candra menjelaskan, komisi IV turun hanya untuk memastikan jalur masyarakat yang dilintasi oleh tol aman, jadi masyarakat terlindungi. Lalu, persoalan sungai-sungai kecil agar dibuatkan drainase yang optimal agar tidak banjir.

“Kita juga senang mendapat kabar, bahwa umur beton drainase yang dibuat oleh mereka diprediksi untuk 50 tahun ke depan. Sebelum membuat itu, mereka juga mengambil data curah hujan di BMKG 15 tahun belakangan. Kita berharap pembangunan tol ini menjadi tol yang humanis dapat menjaga lingkungan hidup dan menjaga keberlangsungan pertanian masyarakat,” pungkas politisi Golkar tersebut.

Nantinya, Komisi IV DPRD kabupaten Kampar akan mengunjungi pembangunan Tol tersebut pada titik Silam – Tanjung Alai, dan juga pembangunan Tol sesi Pekanbaru – Bangkinang.***

(Adv)

Comment