Bocah Tenggelam di Kampar Riau Ditemukan Dalam Kondisi Sudah Meninggal Dunia

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar –  Bocah 3 Tahun yang hanyut terbawa arus air di saluran air tepatnya di jalan Datuk Tabano Gg. Ikhlas, Kelurahan Bangkinang, Kampar, Riau akhirnya ditemukan. Tim SAR gabungan menemukan bocah malang itu sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selasa (23/3/2021).

Ia ditemukan cukup jauh dari lokasi pertama kejadian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Afrudin Amga, membenarkan informasi itu. Ia mengungkapkan bahwa penemuan jasad korban berada di selokan air di belakang Norpa Husada, Jalan Melati, Bangkinang Kota, tepatnya dekat kanal pabrik tahu.

Bocah itu ditemukan Tim Search And Rescue (SAR) dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Penemuan jasad korban sempat didokumentasikan warga sekitar.

“Jasad korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul ± 12.20 WIB. Saat ini jenazah korban telah dibawa kerumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Amga saat dikonfirmasi Berseripos.com, Selasa 23 Maret 2021.

Ia mengungkapkan, pencarian korban dilakukan selama 4 hari. Kejadian naas itu terjadi di Jln. Datuk Tabano Gg. Ikhlas RT 003 RW 004, kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Riau.

Diketahui kejadian itu terjadi pada hari Sabtu 20 Maret 2021 tepatnya Pukul : ± 08.00 WIB.

Korban diketahui bernama M. Adly Ferda (3 Th).

“Selama 4 hari tim gabungan melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai dari titik awal kejadian hingga beberapa kilometer ke bawah. Bahkan pencarian itu juga sampai masuk ke wilayah lain. Pencarian juga dibantu oleh warga sekitar, dan allamdulillah jasad sudah ditemukan,” jelasnya.** (Yudha)

Comment