Jajaran Pegawai Kejaksaan Negeri Kampar Jalani Vaksinasi Covid-19

oleh -
Salah satu Pegawai Kejaksaan Negeri Kampar Jalani Vaksinasi Tahap Satu.

BERSERIPOS.COM, Kampar – Puluhan pegawai beserta Honorer di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar menjalani Vaksinasi Coronavirus disease (COVID-19) tahap satu.

Vaksinasi massal di jajajaran Kejari Kampar itu dilaksanakan di aula setempat, Selasa (23/3/2021).

Sebelum menjalani vaksinasi, satu persatu pegawai serta seluruh honorer di Kejaksaan mengisi kartu vaksin yang diberikan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Dari pantauan, setelah mengisi kartu vaksin, secara bergiliran peserta vaksin menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukannya vaksinasi.

“Ini bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya di lingkungan Kejaksaan Negeri Kampar, apalagi sekarang dimasa pandemi, kita berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus itu,” kata Kajari Kampar, Arif Budiman saat dikonfirmasi Berseripos.com, Selasa 23 Maret 2021.

Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan hari ini sudah diagendakan jauh hari sebelumnya, sebab hal itu merupakan salah satu bentuk pihaknya dalam mendukung kebijakan pemerintah terkhususnya di lingkungan Kejaksaan Negeri Kampar terkait pemberian vaksinasi.

“Kami juga sudah menerima surat dari pusat untuk dilakukan vakninasi tahap satu ini. kita juga sudah agendakan. Seluruh pegawai yang menjalani vaksinasi ada 45 dan honorer ada sekitar 20 orang. Semua wajib menjalani vaksinasi ketika lolos dari hasil pemeriksaan kesehatan,” beber Arif.

Ia juga mengungkapkan setelah menjalani vaksinasi tahap satu ini pihaknya juga akan berencana akan melakukan vaksinasi tahap dua. Vaksinasi tahap dua itu dilakukan setelah evaluasi dari petugas medis Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

“Vaksinasi tahap dua tetap akan kita lakukan setelah ada evaluasi dari Dinas Kesehatan,” ulasnya.

Mantan Kajari Halmahera Tengah itu juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah mendukung dalam pelaksanaan vaksinasi sehingga dapat berjalan dengan lancar.** (Yudha)





Comment