Kejari Kampar Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

oleh -
Kajari Kampar, Arif Budiman Melakukan Penandatanganan Fakta Integritas dan Komitmen Bersama.

BERSERIPOS.COM, Kampar – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kampar, mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam apel peneguhan komitmen bersama di halaman Kejaksaan setempat, Selasa (23/3/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, apel pencanangan itu tandai dengan penandatanganan fakta integritas, penandatanganan komitmen bersama, serta penyematan agen-agen perubahan dan duta pelayanan yang menandakan bahwa Kejaksaan Negeri Kampar telah siap menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021.

“Hal tersebut merupakan rangkaian yang diamanakan oleh pemerintah dan ini juga tahapan-tahapan dari reformasi biokrasi yang direncanakan oleh pemerintah,” ujar Kajari Kampar, Arif Budiman saat dikonfirmasi berseripos.com usai memimpin apel, Selasa 23 Maret 2021.

Arif memaparkan bahwa dalam menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ada sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Kampar, dari meningkatkan pelayanan hingga hal lainnya.
Hal itu bertujuan untuk meningatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan. Kita akan meningkatkan pelayanan yang cepat, tepat, dan profesional,” tuturnya.

Dia mengatakan bahwa kegiatan yang akan dilakukan itu salah satunya membenahi sistem pelayanan tilang, dan pelayanan besuk.

Dalam meningkatkan pelayanan itu pihaknya juga akan menerapkan sistem aplikasi – aplikasi yang dapat dipermudah.

“Kita akan menerapkan aplikasi. Hal itu bertujan untuk meningkatkan persepsi masyarakat terkait korupsi, menghilangkan pungli, dan meningkatkan pelayanan publik,” jelas Arif.

Mantan Kajari Halmahera tengah itu juga mengungkapkan, dengan adanya zona integritas ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga masyarat yang membutuhkan pelayanan dapat memperoleh pelayanan yang jauh lebih baik di Kejaksaan Negeri Kampar.** (Yudha)

Comment