Operasi Antik, Polres Meranti Berhasil Ungkap 12 Kasus Narkoba dan Amankan 18 Tersangka

oleh -

BERSERIPOS.COM, Selatpanjang – Polres Kepulauan Meranti berhasil mengungkap sebanyak 12 kasus narkoba dan mengamankan 18 orang tersangka selama Operasi Antik Lancang Kuning 2021 dilaksanakan pada 18 Februari-11 Maret 2021.

“Selama 3 pekan Operasi Antik yang dilakukan oleh Polres dan jajaran, kita berhasil mengungkap 12 kasus Tindak Pidana Narkotika dengan mengamankan 18 orang tersangka,” ujar Waka Polres Kompol Nipwin Hutabarat saat dalam konferensi pers di Mako Polres Jalan Raya Gogok Darussalam, Jumat (26/3/2021).

Dia mengatakan bahwa dari semua pengungkapan kasus tindak pidana narkotika itu pihaknya juga berhasil mengamankan belasan tersangka.

Mirisnya, dalam kasus yang tengah ditangani oleh pihak Kepolisian itu juga melibatkan anak dibawah umur.

“Jadi tersangka yang diamankan ada 16 Orang Pria dan 2 Orang Wanita, 1 Orang diantaranya adalah anak dibawah umur,” beber Kompol Nipwin Hutabarat yang didampingi Kasat Resnarkoba, Iptu Darmanro.

Dari Hasil Operasi Antik ini, kata Dia, pihak Polres Kepulauan Meranti dan jajaranya berhasil mengamankan 99,54 Gram yang diduga sabu-sabu dari tangan pelaku.

Ia juga mengungkapkan, dari semua tersangka yang diamankan, hanya satu berkas perkaranya yang sudah dinyatakan lengkap atau P21, yakni pelaku yang masih dibawah umur.

“Pelaku yang dibawah umur berkas perkaranya sudah dinyatakan lengkap atau P21, kita akan segera proses,” kata Kasat Resnarkoba, Iptu Darmanro menambahkan.

Menurut dari penyelidikan, belasan tersangka yang diamankan tersebut berperan sebagai kurir dan pengedar.

“Rata-rata pelaku ini berperan sebagai kurir dan pengedar, dan pasal yang dikenakan kepada pelaku yaitu pasal112, 114 atau 127 UU No.35 Tahun 2009,” sebutnya.

Meskipun Operasi Antik ini usai, dirinya menegaskan akan tetap berupaya untuk memberanas para pelaku yang terlibat narkotika.

“Kami akan tetap terus memburu pelaku maupun pengguna narkotika dimanapun berada, meskipun operasi Antik ini sudah usai, siapapun akan kami sikat kami tidak pandang bulu,” tandasnya.**

Reporter: Salman.

Comment