Pelatihan UMKM dan Bumdes Naik Kelas Mulai Digulirkan, Yuyun: Kita Bekali Dengan Ilmu Pengelolaan Keuangan

oleh -

BERSERIPOS.COM, Kampar – Sebagai upaya mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kampar, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, H Yuyun Hidayat ST MSc menggulirkan program pelatihan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Program ini perdana dilaksanakan di Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Kamis (26/3/2021), dihadiri oleh pelaku UMKM dan pengurus Bumdes yang berada di Kecamatan Kampa dan Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

“Kegiatan ini kita rencanakan akan kita gulirkan di enam zona. Hari ini perdana kita mulai. Targetnya adalah pelaku UMKM dan pengurus Bumdes se Kabupaten Kampar,” kata Yuyun Hidayat dalam keterangan tertulis yang diterima berseripos.com, Jumat 26 Maret 2021

Anggota DPRD Riau Dapil Kampar ini menerangkan, pelatihan ini berbeda dengan pelatihan- pelatihan wirausaha pada umumnya.

“Karena disini, yang kita benahi adalah pola pikirnya. Kita bongkar lagi dari dasar. Kemudian kita bekali dengan ilmu pengelolaan keuangan dan strategi pemasaran dari coach- coach yang menguasai dan berpengalaman dibidangnya,” sambungnya.

Untuk mensukseskan kegiatan ini, Yuyun juga menggandeng sejumlah perusahan diantaranya Agung Toyota.

“Kita ingin mindset pengusaha- pengusaha kita ini berubah. Bahwa usaha yang hari ini dirintis, dimulai bisa jadi suatu saat akan tumbuh dan besar. Karenanya mentalnya harus disiapkan, pola pikirnya harus benar dulu,” ungkap Yuyun.

Usai pelatihan, peserta akan terus didampingi dan diadvokasi agar terhubung dengan sentra- sentra industri dan akses- akses bantuan modal untuk pengembangan usaha.**

(DV)

Comment