Tak Hadir Saat Launching Program, Jabatan Plt Camat Tebing Tinggi Diganti

oleh -

BERSERIPOS.COM, Selatpanjang – Bupati Kepulauan Meranti H. Adil, menonaktifkan Plt Camat Tebing Tinggi, Syafrizal Ahmadi dari jabatannya.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh H. Adil saat apel pagi tadi Kamis (1/4/2021) dalam apel Launching Program Ketuk Pintu Melayani Dengan Hati dan Pencanangan Pendataan Keluarga tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Menurut informasi, Pada saat Bupati mengabsen satu persatu kehadiran pejabat di lingkungan Pemda Kepulauan Meranti, Plt Camat Tebing Tinggi, Syafrizal Ahmadi tampak tidak hadir dalam apel tersebut.

Bupati yang mengetahui ketidakhadiran Syafrizal Ahmadi sontak mengintruksikan kepada Sekda Kepulauan Meranti H. Kamsol untuk segera mengganti jabatannya.

Pernyataan yang dilontarkan itu tentunya membuat para pejabat yang hadir kaget.

Mendapat informasi itu, awak media berupaya untuk mengkonfirmasi Sekda Kepulauan Meranti usai apel Launching Program Ketuk Pintu Melayani Dengan Hati dan Pencanangan Pendataan Keluarga tahun 2021, namun Sekda tidak dapat memberikan keterangan.

Sementara salah satu pejabat yang enggan disebutkan namanya membenarkan informasi yang diterima oleh pewarta. Ia mengatakan bahwa intruksi yang diberikan Bupati Meranti H. Adil memang berkaitan dengan ketidakhadiran Plt Camat Tebing Tinggi, Syafrizal Ahmadi.

Ketidakhadiran Syafrizal Ahmadi membuat Bupati Meranti mengintruksikan Sekda untuk mengantikan posisi jabatannya sebagai Plt Camat Tebing Tinggi, padahal, kata Dia, ketidakhadiran Syafrizal Ahmadi dikarenakan adanya keluarga yang lagi sakit.

“Yang bersangkutan tidak hadir saat acara Launching yang diadakan pagi ini di halaman kantor Bupati. Atas dasar itu pak Bupati menonjobkannya dari Plt Camat Tebing Tinggi,” jelas narasumber.

Dia mengatakan, sebelum acara Louncing ini dimulai, Pak Bupati sudah memerintahkan kepada seluruh OPD dan pejabat untuk menghadiri acara Launching pagi ini tanpa terkecuali.

Mendapati pejabat yang tidak hadir, pak Bupati tidak segan-segan untuk melakukan tindakan kepada pejabat yang tidak hadir.

“Itu sudah termasuk tidak menerima perintah atasan, bagaimana mau melayani masyarakat nantinya,” ujarnya menirukan perkataan Bupati Kepulauan Meranti, H. Adil.

Ditanya soal siapa yang menggantikan jabatnya selaku Plt Camat Tebing Tinggi, Dia mengaku belum mengetahui siapa yang akan menggantikan posisi Syafrizal Ahmadi.

“Kita tunggu saja siapa yang layak akan ditunjuk pak Bupati nantinya,” terangnya.

Sementara itu, agar informasi yang diterima pewarta berimbang, awak media mencoba mengkonfirmasi Plt Camat Tebing Tinggi, Syafrizal Ahmadi melalui sambungan seluler.

Syafrizal Ahmadi saat dihubungi tidak merespon telephone awak media dengan kontak yang sudah ada.

Hingga berita ini diterbitkan, Plt Camat Tebing Tinggi belum terkonfirmasi.**

Penulis: Salman

Comment